21/02/2024

HUT Bapor Korpri ke-52, Gelar Turnamen Bola Basket ASN dan PPPK Seluruh OPD se-Kaltim

0
Dispora Kaltim-Bapor Korpri 2023

Suasana gelaran turnamen bola basket dalam rangka HUT Bapor Korpri ke-52 tahun.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Badan Pembina Olahrag (Bapor) Korps Pegawai Negeri (Korpri) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar kegiatan Turnamen Bola Basket. Turnamen tersebut digelar selama dua hari. Dimulai tanggal 3 sampai 6 Desember 2023 di Gedung Serbaguna GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda.

BANKALTIM EMAS

Sebagai informasi, pertandingan olahraga tersebut merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-52 tahun 2023. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil megara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal yang ada di Kaltim.

Salah satu peserta pertandingan yakni Elfasah, dari Tim Kemenkumham Kaltim mengaku telah mempersiapkan diri serta tim. Untuk mengikuti gelaran turnamen bola basket tersebut.

“Kami siapkan dari beberapa bulan lalu, dan kami bermain cukup baik. Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Selanjutnya kami harap Tim Kemenkumham dapat berpartisipasi ke tingkat yang lebih tinggi seperti Porprov,” ujarnya, Senin (11/12/2023).

Momen pelaksanaan turnamen bola basket dalam rangka HUT Korpri ini bertujuan untuk bersilaturahmi. Juga sebagai ajang persiapan menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) Korpri di Kabupaten Paser mendatang.

Reza Roesmana mewakili Dispora Kaltim

Dalam rangkaian kegiatan HUT Korpri ini bukan hanya mempertandingkan bola basket saja. Namun juga ada cabang olahraga (Cabor) lainnya turut mewarnai rangkaian acara. Diantaranya, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, futsal, gateball, biliar, dan catur.

Koordinator pelaksana turnamen bola basket, Reza Roesmana yang juga mewakili Dispora Kaltim menyampaikan. Bahwa ajang ini sebagai ajang seleksi atlet persiapan Porprov Korpri.

“Ini sebagai ajang persiapan Porprov Korpri, jadi sudah ada persiapan sebelum Porprov dilaksanakan sesuai juknis. Hanya bisa diikuti oleh PNS dan PPPK yang ada di lingkup OPD se-Kaltim,” jelas Reza.

Selain itu, dirinya juga berencana mengusulkan adanya Kejurprov Korpri sebagai langkah tahapan ke tingkatan lebih tinggi lainnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan