13/07/2024

Dispora Gelar Turnamen Tenis Meja, Rangkain HUT Korpri Kaltim Ke-52

0
Dispora Kaltim-Tenis Meja

Suasana gelaran turnamen tenis meja yang diselenggarakan oleh Dispora bersama Bapor Korpri Kaltim dalam rangka HUT Bapor Korpri ke-52 tahun.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Ketua Harian Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Negeri (Korpri) sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma (AHK) secara resmi membuka rangkaian gelaran Turnamen Tenis Meja. Pertandingan tenis meja ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bapor Korpri Kaltim ke-52 tahun 2023. Ajang olahraga tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Dispora Kaltim Kompleks GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda. Acara berlangsung selama 3 hari. Mulai dari tanggal 7 hingga 9 Desember 2023.

BANKALTIM CMS

Perhelatan tenis meja tersebut diikuti oleh puluhan peserta. Kesemuanya berasal dari pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Serta instansi vertikal lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintahan provinsi (Pemprov) Kaltim.

Terdapat tiga nomor tanding yang dilombakan. Yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra. Untuk tunggal putra dimenangkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaltim. Tunggal Putri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, serta Ganda Putra oleh tim Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Kaltim.

Menurut Janwar Rahman, selaku Koordinator Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Kaltim ini. Bahwa ajang turnamen kali ini sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi bagian pencarian bibit atlet tenis meja terbaik. Kemudian nantinya akan ikut ke dalam seleksi pekan olahraga provinsi (Porprov) Bapor Korpri, yang akan digelar di Kabupaten Paser.

Kepala Dinas PUPR Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda sebagai pemenang tunggal putra

“Kegiatan ini merupakan agenda uji coba sebelum memasuki kejuaraan Porprov di Kabupaten Paser. Kita mau melihat bahwa potensi atlet kita ini mampu atau tidak. Juga sebagai pencarian bibit atlet baru,” ujar Janwar Rahman.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda menyampaikan. Agar kegiatan ini harus terus dilaksanakan di lingkungan Pemprov Kaltim. Sehingga silaturahmi antar OPD bisa terus terjaga dan bisa melatih kemampuan para peserta dalam pertandingan.

“Kita ingin pegawai di lingkup Pemprov Kaltim itu sehat jasmani dan rohani. Kalau untuk agenda saat ini tidak perlu persiapan khusus. Yang penting main aja. Karena kalau di PUPR sendiri, tenis meja ini rutin kami diadakan di Aula tiap pelan,” tutup Fitra Firnanda. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan