28/02/2024

Pemprov Kaltim Serahkan Bonus Ratusan Juta Pada Atlet Juara Sea Games dan PON Papua

0
Dispora Kaltim-Bonus Atlet PON-Sea Games

Pemprov Kaltim serahkan bonus atlet peraih medali emas di PON Papua dan Sea Games mencapai ratusan juta di Aula Dispora Kaltim

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih di di Kaltim. Bonus itu diberikan bagi yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua dan Sea Games 2022 di Negara Kamboja. Dengan rincian bonus 4 atlet juara PON. 2 orang masing-masing Rp 125 juta dan 2 orang lagi masing-masing Rp 31,250,000. Kemudian 4 atlet Sea Games. 2 orang masing- masing Rp 100 juta, dan 1 orang dapat Rp 50 juta serta 1 orang Rp 30 juta. Jadi Total bonus mencapai Rp 592,500,000.

BANKALTIM EMAS

Penyerahan tali asih dilakukan secara simbolis oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Diddy Rusdiansyah Anan Dani. Penyerahan kepada para atlet itu dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim pada Selasa (12/12/2023) malam.

Penyerahan ini juga disaksikkan oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), perwakilan dari KONI Kaltim, DBON Kaltim dan Bapormi Kaltim. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Pemilihan Putra-Putri Duta Olahraga Kaltim 2023 pertama.

“Sesuai keuangan daerah kita dan bonusnya akan kita tambah. Karena itu, tergantung dengan kondisi keuangan kita kedepan di 2024. Termasuk mengenai bonus atlet Sea Games dan PON,” jelas Diddy usai serah terima bonus pada para atlet.

Pria yang akrab disapa Diddy ini menguraikan, pemberian bonus tersebut guna memotivasi dan mengapresiasi para atlet. Terutama yang telah menyumbangkan medali terhadap Kaltim. Bonus tersebut disampaikannya akan bertambah. Tergantung dengan kondisi keuangan Kaltim kedepannya.

“Idealnya dari awal pihaknya sudah mengetahui bonus itu. Tetapi kendalanya ada saja, tidak seperti kita ketahui dan diluar dugaan. Kondisi keuangan daerah kita itu mendukung atau tidak,” lanjutnya.

Diddy mewakili Pj Gubernur Kaltim menyerahkan bonus pada atlet PON Papua dan Sea Games senilai ratusan juta di Aula Dispora Kaltim

AHK mengapresiasi dan menyambut senang bonus dari Pemrov Kaltim pada para atlet binaanya tersebut. Karena hal ini sejatinya sudah di tunggu cukup lama oleh pihaknya. Terutama para atlet yang meraih mendali mengharumkan nama Kaltim yang akan menerima bonus tersebut. Yakni sekitar dua tahun, sejak medali di raih pada 2021 lalu.

”Alhadulilah pemberian bonus bagi para atlet prestasi di PON Papua 2021 dan Sea Games 2022 baru bisa terlaksana. Nilainya cukup besar. Ini bisa menjadi pemicu semangat atlet lain untuk lebih giat berlatih meraih prestasi di kejuaraan selanjutnya,” beber Agus.

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta menyampaikan. Jika pemberian bonus dan penghargaan kepada para atlet sempat tertunda. Dikarenakan pihaknya masih menunggu final nama dan tanda tangan SK dari Pj Gubernur Kaltim.

“Karena nama nama yang menerima bonus itu kita SK kan. Jadi harus menunggu persetujuan Gubernur,” ungkapnya.

Dirinya juga membeberkan terkait jumlah bonus yang diberikan itu beragam. Sesuai dengan perolehan medali yang didapatkan para atlet.

“Ada 100 juta dan 125 juta. Misalnya yang meraih medali emas dia dapat 125 juta,” pungkas Bagus. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan