28/02/2024

Pemilihan Duta Olahraga Kaltim 2023 Sukses, Pemenang dan Finalis Wajib Membudayakan Olahraga

0
Dispora Kaltim-Pemilihan Putra-Putri Duta Olahraga Kaltim 2023

Dispora Kaltim sukses Gelar Pemilihan Putra-Putri Duta Olahraga Dispora Kaltim 2023. Agus Hari Kesuma menyematkan selempang penghargaan pada juara

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pemerintah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim sukses menggelar pemilihan Duta Olahraga Kaltim 2023. Kegiatan yang dihelat di aula Dispora Kaltim pada Selasa malam (12/12/2023) itu diikuti oleh 10 perwakilan kota/kabupaten se-Benua Atam. Hingga di puncak acara, panitia serta juri menetapkan Muhammad Farhan Alfurqon dan Sakinah Fitriah Sulsi sebagai pemenang atau Juara 1 putra maupun putri.

BANK KALTIM KPR

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang diwakili oleh Diddy Rusdiansyah Anan Dani, Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah salam sambutannya mengatakan. Duta Olahraga ini merupakan kali pertama terlaksana se-Kaltim. Didi juga menilai, terkait pelaksanaan, seleksi, hingga penyaringan dilakukan dengan baik dan terstruktur. Sehingga para peserta ini terpilih sebagai finalis hingga juara memang terbaik.

“Harapannya Duta Olahraga terpilih dapat diperankan dengan baik. Wajib membudayakan olaharag di lingkungan dan Kaltim secara luas. Untuk juara 1, 2, dan 3 itu hanya perangkingan saja. Tetapi tugas mereka tetap,” jelas Diddy.

Diddy berpesan, untuk pelaksanaan di tahun selanjutnya haruslah lebih baik lagi. Mulai dari peserta yang bertambah dan semakin banyak. Terlebih jika keuangan daerah membaik juga akan meningkat bonus hadiahnya.

“Insya Allah tahun depan akan lebih baik lagi. Kita harapkan pesertanya akan semakin banyak, sesuai keuangan daerah kita dan bonusnya akan kita tambah. Karena itu, tergantung dengan kondisi keuangan ke depan,” jelasnya.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) merasa senang. Karena kegiatan pemilihan Duta Olahraga yang pertama kalinya di Kaltim berjalan dengan sukses dan lancar. Sehingga kedepan akan dilaksanakan lebih meriah lagi.

Para juara Putra-Putri Duta Olahraga Kaltim 2023. Diddy Rusdiansyah Anan Dani (tengah batik), Agus Hari Kesuma (kanan baju cokelat) dan AA Bagus Surya Saputra Sugiarta (kiri baju cokelat) abadikan bersama finalis serta juara.

“Dengan adanya penjaringan, seleksi, hingga malam ini didapatkan putra putri terbaik dari yang baik,” ujar Agus.

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta
yang juga ketua panitia ini. Saat dinggung mengenai pelaksanaan di tahun depan, Bagus mengaku pihaknya akan menggelar kembali pemilihan Duta Olahraga 2024. Temtunya dengan persiapan yang lebih baik lagi serta akan menjadi target tahunan. Dari total 15 peserta, terdapat 10 peserta terbaik yang terjaring.

“Harapannya mereka bisa mempromosikan terkait dengan olahraga. Mensosialisasikan olahraga di daerah, kabupaten, kota, dan IKN,” tutupnya.

Sebagai informasi, para peserta yang hadir berasal dari Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Berau. Empat daerah tersebut diketahui telah melakukan seleksi Duta Olahraga 2023 di kabupaten kotanya masing-masing. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan