28/02/2024

Dispora Jaring Atlet Usia Dini di Kaltim Lewat Kejuaraan Bulutangkis

0
Dispora Kaltim-Bulu Tangkis Pelajar

Pertandingan kejuaraan bulutangkis piala Gubernur Kaltim antar pelajar usia dini gelaran Dispora Kaltim untuk menjaring atlet muda

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) baru-baru ini diketahui telah sukses menggelar kejuaraan bulutangkis untuk kalangan pelajar. Berbagai kegiatan rutin yang sering dilaksanakan Dispora Kaltim ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda yang unggul. Juga sebagai pembinaan atlet usia dini di Bumi Etam.

BANK KALTIM KPR

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) mengatakan, Pemprov Kaltim sangat mendukung upaya tersebut dan memberikan perhatian penuh. Mulai dari pembinaan, pelatihan, hingga penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis. Hal ini sebagai aksi nyata dalam mengapresiasi atlet muda usia pelajar di Kaltim.

“Pemprov sangat mendukung lewat pembinaan dan pelatihan serta kejuaraan bulutangkis untuk pelajar. Guna mencetak atlet bibit unggul,” kata AHK Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, kejuaraan itu sebagai upaya dalam menjaring bibit unggul. Kemudian mengukur kemampuan atlet, melihat potensi talenta baru sebagi putra daerah. Juga untuk menumbuhkan semangat pemuda menjadi atlet bulutangkis Kaltim.

“Kejuaraan ini untuk jaring bibit unggul, ukur kemampuan atlet, dan tanamkan semangat atlet. Prestasi bulutangkis butuh proses panjang dan penuh perjuangan,” terang AHK lagi.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung kejuaraan bulutangkis tingkat pelajar. Baik antar kabupaten/kota atau antar sekolah di Kaltim. Selain itu, pembinaan atlet bulutangkis usia dini terus digalakkan.

Agus Hari Kesuama, Kadispora Kaltim

Dengan upaya tersebut, Agus berharap Kaltim bisa melahirkan atlet-atlet bulutangkis berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Sehingga pecinta olahraga bulu tangkis ini makin banyak.

“Atlet bulutangkis andalan tentu akan mengangkat nama daerah di pentas bulutangkis Tanah Air. Makanya kita bentuk atlet-atlet kita sedari dini,” ujar AHK.

AHK menegaskan bahwa Dispora Kaltim akan terus memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan oleh para atlet bulutangkis pelajar. Termasuk pelatih, alat, sarana, dan prasarana. Ia juga mengimbau agar para atlet bulutangkis pelajar tidak melupakan kewajiban mereka sebagai pelajar. Yaitu belajar dan menuntut ilmu.

“Kami menginginkan para atlet bulutangkis pelajar ini tidak hanya jago di lapangan, tetapi juga pintar di kelas. Kami yakin mereka bisa menjadi atlet yang berprestasi dan berintelektual,” pungkas Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

-Kejurprov Bulutangkis Pelajar Piala Gubernur Kaltim 2023 diikuti oleh 230 peserta dari berbagai sekolah dan klub bulutangkis di Kaltim. Beberapa pemenang yang berhak mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kaltim antara lain:

  • -Tunggal Putra: Rizky Fadillah (SMA Negeri 1 Samarinda)
  • -Tunggal Putri: Dinda Ayu (SMA Negeri 2 Samarinda)
  • -Ganda Putra: Rizky Fadillah/Reza Pratama (SMA Negeri 1 Samarinda)
  • -Ganda Putri: Dinda Ayu/Nadia Safira (SMA Negeri 2 Samarinda)
  • -Ganda Campuran: Rizky Fadillah/Dinda Ayu (SMA Negeri 1 Samarinda/SMA Negeri 2 Samarinda).

Tinggalkan Balasan