29/05/2024

DPRD Kaltim Sambut Baik Tawaran FH Unmul dan ALHI Soal Pengolahan Naskah Akademik

0
Jahidin

Anggota Komisi 1 DPRD Kaltim, Jahidin.

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Anggota Komisi 1 DPRD Kaltim, Jahidin menerima Kunjungan Fakultas Hukum (FH) Universitas Mulawarman (Unmul) belum lama ini. FH Unmul ini datang bersama Asosiasi Laboratorium Hukum Indonesia (ALHI). Kedatangan kedua rombongan ini bertujuan mengajukan tawarkan terkait pengolahan naskah akademik. Niat baik itu disambut positif oleh Jahidin, dan akan dilakukan evaluasi penawarannya tersebut.

BANKKALTIM DG

“Kebetulan Dekan Unmul pernah menyampaikan terkait pengolahan naskah akademik. Kita akan pelajari dulu, kedepan supaya bisa kerjasama,” kata Jahidin belum lama ini.

Diuraikan Jahidin, silaturahmi dan audiensi FH Unmul bersama ALHI pada anggota dewan di Karang Paci tersebut sebagai langkah lanjutan. Yakni pernah dibahas dan diskusi bersama pejabat Dekat FH Unmul sebelumnya.

“Ini maksudnya baik, kedepan mereka bisa membantu dalam hal pembentukan rencana peraturan daerah (Raperda),” beber Jahdin.

Politisi PKB ini melanjutkan, bahwa memang selama ini pihaknya selalu mengambil opsi perjanjian kerja dengan universitas luar Kaltim. Terutama di bidang pengolahan data akademik. Namun jika di Kaltim bisa, dipastikan akan bisa kerjasama juga.

“Ini hal yang positif, dibandingkan dari luar Kaltim. Unmul ini juga salah satu universitas terkemuka. Tentu ini akan menjadi pertimbangan kami kedepannya,” tutup Jahidin. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan