13/07/2024

Melihat Fasilitas Gedung Kadrie Oening Tower 9 Lantai Milik Dispora Kaltim

0
Dispora Kaltim-Gedung Kadrie Oening Sempaja 9 lantai

Gedung Kadrie Oening Tower, Sempaja 9 Lantai milik Dispora Kaltim.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Beberapa waktu lalu, mantan Gubernur Kaltim, Isran Noor bersama mantan Wagub Kaltim, Hadi Mukyadi diketahui meresmikan gedung Kadrie Oening Tower. Berlokasi di kawasan GOR Kadrie Oening Sempaja. Gedung tersebut digadang-gadang akan menjadi gedung baru Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim). Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), menyampaikan jika pihaknya hanya akan menempati 3 dari 9 lantai gedung tersebut. Dan, untuk lantai dua sebagian akan dipakai sekretariatan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim.

BANKALTIM CMS

“Kami hanya akan menggunakan tiga lantai saja. Ya sesuai dengan kebutuhan kita, tidak berlebihan,” ungkapnya, Rabu (1/11/2023).

Untuk diketahui, gedung 9 lantai ini dibangun di lokasi seluas 1,12 Ha. Kemudian pada lantai 1 terdiri beberapa fasilitas. Mulai dari ruang pelayanan publik, ruang rapat, ruang kerja staf, dan ruang arsip pada lantai pertama. Kemudian di lantai 2 ada ruang kerja Kadispora, Sekretaris dinas, dan para kepala bidang (Kabid).

Sementara untuk di lantai 3 terdapat ruang serbaguna atau ballroom yang bisa digunakan untuk kegiatan pemuda dan olahraga. Ruangan ini dijadwalkan bisa meanmpung 1.000 orang. Lantai selanjutnya, direncanakan akan diisi sebagai kantor komite olahraga nasional Indonesia (KONI) se-Kaltim. Selanjutnya untuk area parkir bisa menampung kendaraan 100 mobil dan 150 motor.

Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebelum purna tugas saat meresmikan Gedung Kadrie Oening Tower Dispora Kaltim Sempaja

“Untuk lantai 9 sendiri, akan menjadi rooftop. Saat ini, Kadrie Oening Tower pembangunannya sudah rampung dan memasuki tahap finalisasi perlengkapan,” tutur Agus lagi.

Agus berharap, ketika kantor Dispora Kaltim pindah secara menyeluruh, tidak akan ada kendala maupun kerusakan. Bahkan, dengan dibangunnya gedung ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi. Sehingga bisa lebih dekat dengan mayarakat, karena ada tempat pelayanan yang lebih representatif.

“Dengan adanya gedung baru ini, Dispora Kaltim berharap bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Khususnya para pemuda dan olahraga,” jelas Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan