28/02/2024

Turnamen Biliar Korpri Kaltim, Sarana Olahraga Rekreasi dan Silaturahmi ASN

0
Dispora Kaltim-Turnamen Biliar

Gelaran Turnamen Biliar HUT Korpri 2023

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kalimantan Timur (Kaltim) telah menyelenggarakan Turnamen Biliar Bola 8 Ganda. Melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Turnamen resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). Kegiatan ini dilaksanakan di Dark Horse Billiard, Jalan Pangeran Antasari, Teluk Lerong Ulu Samarinda, pada Rabu (13/12/2023).

BANKALTIM EMAS

Sri Wahyuni, mengungkapkan kegembiraannya. Karena turnamen ini menjadi kegiatan pembuka yang dihadirinya. Karena dijadwalkan ada 10 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan dalam rangkaian perayaan HUT Korpri. Pertama Turnamen Biliar ini. Diinformasikan bahwa pertandingan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korpri pada 29 November 2023 yang lalu.

“Saya percaya bahwa olahraga biliar sangat diminati oleh kalangan anak muda, termasuk di antara pegawai pemerintah. Selain menjadi wahana prestasi, biliar juga merupakan olahraga rekreasi, permainan. Juga sebagai kesempatan untuk berinteraksi, dan dapat membantu mengatasi stres serta bisa mengurangi kelelahan akibat tuntutan pekerjaan,” ungkap Sri Wahyuni dalam sambutannya.

Sro Wahyuni swbagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim ini berharap agar turnamen ini dapat memberikan kontribusi positif. Yakni mampu meningkatkan semangat sportivitas. Juga mempererat persaudaraan antara ASN dan Non-ASN, serta menggairahkan semangat persaingan sehat.

“Dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan, kita tidak hanya mencapai kemenangan. Tetapi juga menciptakan kebahagiaan dan membangun hubungan persahabatan serta keakraban di antara sesama ASN dan Non-ASN,” kata Sri Wahyuni.

Dispora Kaltim dukung turnamen Biliar di HUT Korpri ke-52 sebagai pertandingan pembuka dari 10 cabor yang dilombakan

Sementara itu, Saur Parsaoran selaku Ketua Panitia Penyelenggara dan Sekretaris Bapor Korpri Kaltim, melaporkan. Bahwa turnamen ini diikuti oleh 62 peserta dari 11 perangkat daerah dan satu instansi vertikal.

“Peserta atau tim yang berhasil melaju hingga babak 8 besar berhak mendapatkan dana pembinaan. Sedangkan tim yang berhasil mencapai semifinal atau 4 besar akan menerima dana pembinaan dan trofi. Ini ebagai penghargaan atas prestasinya,” jelas Saur.

Senada dengan narasumber sebelumnya, Kepala Diapora Kaltim, AHK menambahkan pihaknya sangat mendukung kegiatan turnamen biliar ini. Karena selain untuk mempererat silaturahmi juga sebagai ajang refreshing sembari berolahraga.

“Tentu kita dukung. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi makin erat dan kita bisa mengolahragakan masyarakat,” pungkas Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan