21/02/2024

Dispora Kaltim Kunker OL ke Disdikpora Bali, Proker Pembudayaan Olahraga Rekreasi Tradisional

0
Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta (kiri) bertukar cindera mata dengan Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bali, I Made Dana Tenaya (kanan) -foto atas- saat kunker raker orientasi lapangan pembudayaan rekreasi olahraga tradisional bersama seluruh anggota Dispora se-Kaltimfoto bawah-
DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Denpasar- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) dijadwalkan akan menggelar kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Orientasi Lapangan (OL) pembudayaan olahraga ke daerah lain. Tepatnya di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali selama tiga hari. Dari tanggal 13 hingga 15 Desember 2023. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari rapat kerja (Raker) bidang pembudayaan olahraga Dispora se-Kalimantan Timur.

BANK KALTIM KPR

“Ini lanjutan dari rapat kemarin. Dimana di raker itu menghasilkan program kerja (Proker) di tahun 2024,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta saat ditemui usai gelaran pemilihan Putra-Putri Duta Olahraga Dispora Kaltim 2023, Selasa (12/12/2023).

Bagus mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) menguraikan, bahwa kegiatan Kunker OL ini juga sebagai bagian dari implementasi visi misi Gubernur Kaltim. Pada misi pertama yaitu berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia dan berdaya saing. Terutama perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.

“Peran pemuda sangat besar dalam sosial kontrol, agen perubahan. Sehingga perlu dipersiapkan dengan adanya orientasi lapangan. Ini untuk proker ke depannya,” ujar Bagus.

Bagus membeberkan dipilihnya Provinsi Bali sebagai lokasi rapat kerja dan studi tiru. Karena berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat sebelumnya. Yakni bersama seluruh bidang pembudayaan yang ada di Kalimantan Timur.

Kunker sebagai OL Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora se-Kaltim ini dilakukan ke Disdikpora Bali

“Kemudian Bali juga kita lihat pengembangan olahraga tradisionalnya bagus. Jadi dipilihlah provinsi Bali,” ungkapnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bali, I Made Dana Tenaya menambahkan, bahwa kunker itu untuk sharing ilmu. Juga memperoleh informasi mengenai olahraga pendidikan dan sentra olahraga rekreasi tradisional. Karena dinilai Bali cukup sukses mengembangkan olahraga rekreasi yang mampu menyedot wisatawan dari berbagai penjuru nusantara hingga dunia.

”Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari Dispora Kaltim ini. Ini betuk kerjasama dan kemitraan dalam layanan khusus serta penghargaan dibidang olahraga,” ujar Imade Dana Tenaya.

Sebagai informasi, kegiatan orientasi lapangan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Diikuti oleh seluruh bidang pembudayaan olahraga yang ada di kabupaten kota di Kalimantan Timur. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan