17/04/2024

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Tunjuk Nanang Avianto Jabat Kapolda Kaltim Gantikan Imam Sugianto

0

AspirasiNews.id, Balikpapan- Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjabat Kapolda Kaltim, gantikan Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi pada Rabu (18/10/2023). Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram, ST/2360/X/KEP./2023, tanggal 14 Oktober 2023. Berisikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi jabatan terhadap enam Kapolda dan dua Wakapolda.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

“Mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi,” kata As SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (14/10/2023) dikutip dari liputan 6.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo SIK MT mengatakan, Kapolda Kaltim yang baru akan segera terbang ke Kalimantan Timur.

KAPOLRI Jnderal Listyo Sigit Prabowo

“Kapolda Kaltim yang baru sesuai sertijab di Mabes Polri. Akan segera ke Kaltim untuk melaksanakan serangkaian kegiatan sertijab di Mapolda Kaltim bersama Kapolda kaltim yang lama Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi,” ujar Yusuf.

Diuraikan Yusuf, serangkaian kegiatan sertijab Kapolda Kaltim akan digelar di Mapolda Kaltim. Diantaranya mulai dari penyambutan kedatangan Kapolda Kaltim di Bandara SAMS Balikpapan. Kemudian penyambutan di Mapolda Kaltim.

“Selain itu juga akan ada upacara farewell dan serah terima Pataka Polda Kaltim. Dilanjut sertijab Ketua PD Bhayangkari Kaltim, sertijab Ibu Asuh Polwan. Ditutup pelepasan Kapolda Kaltim yang lama,” jelas Yusuf Sutejo.

ENAM KAPOLDA YANG DI MUTASI

Enam Kapolda yang akan dijabat oleh pejabat baru itu yakni Irjen Imam Sugianto menjadi Kapolda Jawa Timur. Irjen Nanang Avianto menjadi Kapolda Kalimantan Timur dan Irjen Djoko Poerwanto menjabat Kapolda Kalimantan Tengah.

SIGIT terus ajak anggota Polri tingkatkan kepercayaan institusi yang presisi.

Kemudian Irjen Umar Faroq menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Tornagogo Sihombing menjadi Kapolda Kepulauan Babel, dan Brigjen Abdul Karim menjabat Kapolda Banten.

Kemudian, untuk dua Wakapolda yaitu Brigjen Petrus Patrige Rudolf Renwarin menjadi Wakapolda Papua dan Kombes Alfred Papare Wakapolda Papua Barat.

Selanjutnya dalam Surat Telegram Polri itu ada 55 personel Korps Bhayangkara yang terkena mutasi dan rotasi jabatan.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan