21/02/2024

Dispora Studi Tiru ke Disdikpora Bali Bersama Pemuda Prestasi Kaltim 2023

0
Dispora Kaltim-Studi Tiru ke Disdikpora Bali

Dispora Kaltim studi tiru ke Disdikpora Provinsi Bali

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) diketahui telah melakukan Kunjungan ke Pulau Bali. Yakni Studi Tiru pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali selama 5 hari. Dimulai Selasa (12/12/2023) sampai Sabtu (16/12/2023). Dalam kunjungan tersebut, dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim sebagai pendamping serta para pemuda-pemudi berprestasi Kaltim 2023 di berbagai bidang.

BANK KALTIM KPR

Diantaranya kategori pemuda anti narkoba, pemuda bela negara, pemuda karang taruna, serta pemuda anti hoaks. Studi Tiru ke Pulau Dewata Bali Kota Denpasar ini usai dilaksanakan kegiatan pencarian dan penjurian Pemuda Berprestasi Kaltim 2023 yang dilakukan dua pekan lalu.

Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini menjelaskan kunjungan ke Bali ini untuk bersilaturahmi. Juga sebagai bentuk apresiasi kepada para pemuda berprestasi Kaltim. terutama bagi yang baru-baru ini terpilih dalam seleksi yang diadakan di Kaltim secara ketat.

“Kita lakukan silaturahmi ke Disdikpora Bali. Sekaligus bentuk apresiasi kepada para pemuda berprestasi Kaltim,” jelas Sri Wartini, Kamis (14/12/2023).

Dispora Kaltim silaturahmi dan studi tiru ke Disdikpora Bali bersama para finalis juara Pemuda-Pemudi Prestasi Kaltim 2023.

Sri Wartini menambahkan, jika pemuda Kaltim dapat memahami pariwisata dan budaya Bali yang memiliki daya tarik global. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memperkaya pengalaman dan wawasan para pemuda. Sehinga para finasil dan juara ini bisa mencontoh dan ikut mempromosikan budaya serta pariwisata Kaltim pada dunia luar.

”Kita ajak mereka untuk berdiskusi dengan Disdikpora Bali. Sehingga mampu menambah pengetahuan positif untuk diterapkan di Kaltim,” kata Sri Wartini didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya, menyambut rombongan dengan hangat. Pihaknya memberikan arahan kepada rombongan Kaltim. Terkait penanganan pemuda berprestasi di bidang anti narkoba, bela negara, karang taruna, hingga anti hoaks tersebut.

“Para pemuda diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kreativitas diri. Semoga kunjungan ini dapat membawa dampak positif dan semangat kolaborasi bagi kemajuan daerah masing-masing,” pungkas I Made. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan