28/02/2024

Densus 88 Tangkap 9 Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di 4 Wilayah Jawa Tengah, Amankan 246 Amunisi

0

Foto ilustrasi- Polisi sedang mengamankan seorang tahanan

AspirasiNews.id, Jakarta– Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap orang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Kali ini ada 9 orang yang diamankan di wilayah Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023). Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Dirinya telah mengkonfirmasi penangkapan tersebut. Penangkapan 9 orang itu dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Yakni Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Boyolali.

BANKALTIM EMAS

“Penangkapan di Jawa Tengah meliputi empat daerah. Diantaranya daerah Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Boyolali,” jelas Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya.

Tambah Ramadhan, sembilan orang terduga teroris yang ditangkap tersebut sudah dirilis inisialnya. Diantaranya berinisial WH, SW, TN, SP, SY, HR, MY, SD, dan TB. Selain itu Densus 88 juga mengamankan beberapa barang bukti yang didiga kuat sebagai alat untuk melakukan teror.

“Dari penangkapan tersebut, Densus 88 Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 6 pucuk senjata api pendek, 10 pucuk PCP (senjata gas) kaliber 6 mm dan 8 mm, 2 (dua) anak panah. Ditambah 246 amunisi senjata api, dan sejumlah dokumen,” beber Ramadhan lagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan

Ramadhan mengatakan, hingga saat ini Densus 88 Antiteror masih melakukan pemeriksaan. Juga pendalaman terhadap para terduga teroris tersebut.

“Hingga saat ini tim sedang melaksanakan pendalaman di lapangan,” urai Ramadhan. (***)

Tinggalkan Balasan