30/05/2024

Dari Makassar ke Samarinda? Naik Pesawat Super Air Jet Aja

0
Super Air Jet Rute Makasar Samarinda

Kru Super Air Jet berpose di depan pesawat

AspirasiNews.id, Makassar- Kabar gembira nih untuk warga Samarinda. Sekarang maskapai Super Air Jet membuka rute penerbangan baru dari Makassar ke Samarinda. Penerbangan perdana akan dijadwalkan 3 Januari tahun 2024.

Direktur Utama(Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari menyebut. Rute baru ini akan menghubungkan Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) di Maros, Sulawesi Selatan. Menuju ke Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda (AAP). Ari menjelaskan alasan dibukanya rute baru tersebut untuk mendongkrak kunjungan wisata di kedua kota besar antar pulau tersebut.

BANKKALTIM DG

“Rute ini membuka aksesibilitas yang lebih baik antara dua kota penting di Indonesia. Yaitu Makassar di Sulawesi Selatan dan Samarinda di Kalimantan Timur. Pengembangan konektivitas regional ini memberikan kesempatan kepada para pelancong. Yakni untuk menjelajahi dan mengeksplorasi kekayaan budaya serta alam di kedua wilayah ini,” ucap Ari melalui rilis resminya.

Ia juga menuturkan kalau Makassar dan Samarinda sama-sama memiliki potensi pariwisata yang besar. Makassar terkenal dengan keindahan alamnya seperti pantai dan keberagaman budaya. Sementara Samarinda juga tidak kalah menawarkan kekayaan alam, termasuk hutan tropis dan sungai yang memukau.

“Kedua destinasi ini menyediakan peluang wisata yang beragam bagi para pelancong,” ujarnya.

Yang juga ingin disasar adalah kalangan milenial yang selalu berbagi pengalaman di media sosial (Medsos) ketika lakukan perjalanan. Ari juga menambahkan kedua kota ini punya potensi fotografi menarik. Mulai dari pemandangan alam sampai bangunan bersejarah. Termasuk pula kehidupan rutinitas masyarakatnya.

Keu Pramugari Super Air Jet akan melayanimu dengan hangat selama penerbangan

“Destinasi yang instagrammable ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong muda,” imbuhnya.

Disamping itu kedua kota ini juga merupakan pusat ekonomi dan bisnis di wilayah masing-masing. Perjalanan bisnis dan perdagangan antara Makassar dan Samarinda akan menjadi lebih efisien.

“Sehingga rute ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperluas peluang investasi,” harap Ari AHari. (***)

Tinggalkan Balasan