21/02/2024

Raker Kepemudaan Dispora Diapresiasi Kemenpora, Momentum Pemuda Kaltim Berperan untuk Kaltim dan IKN

0
Dispora Kaltim-Raker kepemudaan

Rasman Rading (kanan) saat menyerahkan poin Raker Kepemudaan di Kaltim pada Kemenpora.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id,Samarinda- Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim pada 4-6 Desember 2023 ini akan mengadakan Rapar Kerja (Raker) Kepemudaan se-Kaltim. Tentunya kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, melalui Sekretaris Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda, Subroto.

BANKKALTIM DG

Apresiasi tersebut disampaikan karena kegiatan ini bukan hanya yang pertama di provinsi Kaltim. Tetapi juga menjadi momentum penting menyongsong pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai tahun 2024. Sehinga hasil Raker bisa memberikan semangat bagi pemuda untuk ikut berperan dalam pembangunan Kaltim dan IKN.

Informasi ini disampaikan Rasman Rading, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Kalti. Dikarenakan dirinya usai melakukan pertemuan dengan Subroto dan pihak terkait di Kemenpora pada Selasa (28/11/2023) di Jakarta lalu.

“Kaltim mendapatkan apresiasi atas komitmen dan konsistensinya dalam mengembangkan berbagai program pembinaan pemuda. Termasuk pembinaan kepemimpinan, kepeloporan, dan kewirausahaan untuk generasi muda,” ujar Rasman, Jumat (1/12/2023).

Kemenpora juga memberikan penghargaan atas pembentukan wadah berkumpulnya sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kaltim ini. Seperti Forum Komunikasi Kepemudaan (FKK) Kaltim.

Rasman Rading (empat kiri) bersama perwakilan pemuda Dispora Kaltim siap bersama-sama dalam mencetak pemuda tangguh

Diuraikan Rasman, bahwa Raker Kepemudaan yang melibatkan pihak terkait secara rutin di Kaltim ini. Justru merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Dispora se-Indonesia. Atau Dispora Kaltim merupakan pelopor untuk Raker Kepemudaan.

“Kegiatan ini dianggap sebagai momentum bagi organisasi pemuda di Kaltim. Untuk menyampaikan ide-ide mereka dalam rangka memajukan daerah. Khususnya dalam menyambut IKN,” jelas Rasman melalui Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

Diebeberkan Rasman, Raker Kepemudaan Dispora ini kedepan akan melibatkan berbagai pihak. Termasuk Dispora di kabupaten/kota, organisasi kepemudaan tingkat Kaltim, organisasi kepemudaan kabupaten/kota. Berdasarkan rekomendasi Dispora setempat, serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi Dispora di Provinsi lain di Indonesia. Tujuannya untuk mendorong pemuda berkarya untuk daerahnya,” pungkas Rasman. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan