21/02/2024

DPRD Berpesan Pada Wisudawan Uniba Agar Bermanfaat Bagi Nusa Bangsa

0
H Baba

Anggota Komisi III DPRD Kalytim, H babab saat menghadiri acara Wisuda Uniba di Balikpapan

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- H Baba, Anggota DPRD Kaltim mewakili Ketua DPRD menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Balikpapan. Dalam Rangka Wisuda Program Diploma-IV, Program Sarjana, dan Program Pascasarjana (S2) Tahap II Tahun 2023. Acara dipusatkan di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan, pada Rabu (29/11/2023).

BANKKALTIM DG

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yapenti DWK, Rendi Susiswo Ismail, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah. Juga Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Muhammad Akbar. Juga para Jajaran Forkopimda, dan para wisudawan/wisudawati serta para orang tua wisudawan/wisudawati maupun tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Isradi Zainal dalam sambutannya mengatakan. Lulusan Uniba wajib menjadi lulusan yang menunjukkan kualitas kampus menuju dunia (gointernational). Di sisi lain mampu terlibat aktif dalam memelihara Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim.

H Baba tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya tepat waktu. Dirinya juga berpesan bahwa kelulusan kuliah adalah awal menuju kampus sosial di masyarakat sesungguhnya. Jadi minta bisa mengaplikasikan ilmu secara tepat guna.

“Selamat kepada adik-adik yang telah menggapai gelar sarjananya. Terapkan ilmu yang Anda dapat secara proporsional dan memberi kebermanfaatan,” kata H Baba Anggota Komisi III DPRD Kaltim ini.

Selain memberi ucapan selamat, legislator PDIP ini turut mengutarakan harapannya kepada wisudawan dan wisudawati. Yakni semoga ilmu yang didapat semasa kuliah dapat bermanfaat untuk nusa dan bangsa.

“Melalui Wisuda ini bangsa Indonesia mendapatkan kembali putra putri terdidik dan terlatih dari kampus terbaik. Untuk mengabdikan dirinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” harap politisi dari daerah pemilihan (Dapil) balikpapan ini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan