28/02/2024

Anggaran Pembanguna Kaltim 2023-2024 Cukup Besar, Ajak Jasa Konstruksi Lokal Berperan Aktif

0
Seno Aji

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menyebutkan bahwa Kaltim memiliki anggaran yang cukup besar untuk pembangunan. Yaitu pada 2023 mencapai Rp 25,6 triliun. Kemudian pada 2024 alokasi anggarannya sektar Rp 20,6 triliun. Oleh karena itu, Seno mengajak seluruh kabupaten/kota di Kaltim untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)) Nusantara. Terutama bagi para jasa konstruksi sebagai kontraktor lokal untuk berperan aktif dalam pembangunannya.

BANKALTIM CMS

“Kaltim akan banyak sekali pembangunannya di 2023 dan 2024. Kita perlu partisipasi semua pihak dalam membangun IKN di Kaltim, yang merupakan ibu kota negara kita,” ajak Seno Aji.

Diuraikan Seno, pembangunan di Kaltim membutuhkan keterlibatan jasa konstruksi yang tinggi. Oleh karena itu dirinya berharap Badan Otorita IKN tidak mengesampingkan pelaku usaha lokal. Yaki merangkul jara kontruksi lokal sebagai bentuk kontribusi masyarakat setempat.

“Kami minta Otorita IKN dan Pemprov Kaltim harus memberi kesempatan kepada masyarakat. Untuk terlibat dalam proses pembangunan IKN. Hal ini merupakan keputusan presiden Joko Widodo,” ujar Seno, Rabu (29/11/2023).

Dijelaskan Seno, bahwa jasa konstruksi lokal bisa bekerjasama dengan perusahaan nasional. Termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), untuk ikut membangun IKN Nusantara. Dengan demikian, perusahaan lokal bisa bangkit dan berkembang.

“Ini adalah harapan besar bagi jasa konstruksi lokal di Kaltim. Agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan IKN, yang merupakan proyek strategis nasional,” kata politisi Partai Gerindra ini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan