21/07/2024

Dispora Siap Laksanakan Turnamen Paralayang Gubernur Kaltim Cup 2024

0
Dispora Kaltim-Turnamen Paralayang

Suasana rapat sosialisasi terkait turnamen paralayang yang akan di Kabupaten Paserdengan Pj Gunernur Kaltim, Akmal Malik

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Turnamen Paralayang Gubernur Kaltim Cup (PGKC) 2024 mendatang akan sihelat. Perlombaan bergengsi di Benua Etam ini akan dilaksanakan di Kabupaten Paser terpilih menjadi tuan rumah. Tepatnya di Gunung Embun, desa Luan. Hal itu diungkapkan dalam pertemuan antara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma (AHK). Bersama dengan Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan Sekretaris Daerah (Sekda), Sri Wahyuni dan para Kepala Dinas (Kadis) pada Senin (20/11/2023).

BANKALTIM EMAS

Akmal Malik mengungkapkan bahwa gagasan ini muncul saat kunjungannya ke Gunung Embun. Atau biasa disebut Gunung Boga di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser. Dirinya cukup kagum dengan kondisi alam yang begitu indah dan memiliki potensi sebagai wisata olahraga.

“Saya sangat tertarik untuk segera menggelar turnamen Paralayang Gubernur Kaltim Cup 2024. Kompetisi ini akan diadakan dalam skala nasional,” jelas Akmal Malik.

Tambah Akmal, tencananya perlombaan Paralayang Gubernur Kaltim Cup akan menjadi ajang nasional pertama yang diadakan di destinasi unggulan Kabupaten Paser itu. Akmal juga berencana untuk mengundang atlet-atlet paralayang dari seluruh Indonesia. Bahkan dari tingkat internasional. Ahar ecara makin meriah dan mengenalkan Kaltim sebagai IKN pada para peserta.

“Kita akan mencari waktu yang tepat, mungkin setelah Pemilu 2024. Rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Maret,” terang Akmal lagi.

Lokasi Gunung Embun untuk Turnamen Paralayang di Paser Kaltim

Akmal Malik mengharapkan, turnamen ini akan menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan pariwisata Kaltim. Khususnya sebagai bagian dari kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sementara Kepala Dispora Kaltim,Agus Hari Kesuma mengatakan, akan mendukung penuh kegiatan tersebut. Karena, dikatakannya itu penting untuk meningkatkan potensi para atlet Paralayang di Bumi Etam. Sehingga mereka bisa mampu bertanding dengan atlet nasional maupun internasional.

“Ini sangat bagus. Kami setuju diadakan turnamen Paralayang ini. Harapannya bisa meningkatkan potensi dan melahirkan bibit atlet Paralayang terbaik Kaltim,” seru AHK. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan