21/02/2024

Harga Pangan di Kaltim Mengalami Kenaikan, DPRD Minta Pemprov Segera Ambil Langkah Konkret

0
Ali Hamdi

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ali Hamdi

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ali Hamdi menyoroti berbagai harga pangan di Kalimantan Timur (Kaltim). Karena terus mengalami kenaikan beberpa pekan terakhir ini. Kenaikan bahan pangan itu terjadi pada beberapa komoditas. Seperti beras, gula dan cabai. Dipastikan naiknya harga beberpa bahan pangan tersebut sudah pasti akan memberatkan masyarakat.

BANKALTIM EMAS

“Pastinya kenaikan harga ini memberatkan masyarakat. Makanya harus menjadi perhatian pemerintah,” jelas Ali Hamdi, pada Senin (20/11/2023)

Ali menambahkan, kenaikan tersebut terjadi saat menjelang hari besar. Seperti Natal dan Idul Fitri.. Dimana intensitas konsumsi akan bahan pangan ini menjadi tinggi. Namun harganya juga naik.

“Momen kenaikan harga pangan ini pas momen menjelang Natal dan Idul Fitri serta tahun baru,” ujar Ali Hamdi lagi.

Politisi PKS ini berpesan padapemerintah. Yakni harus hadir atas keluhan masyarakat. Terkait keperluan pangan yang mengalami kenaikan. Karena bagi masyarakat kecil pasti snagat memberatkan.

‚ÄúPemerintah harus segera mengambil langkah-langkah. Suapaya tidak memberatkan masyarakat,” terang Ali Hamdi.

Diuraian Ali Hamdi, memang kenaikan harga pangan ini disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari cuaca buruk, gagal panen, hingga tingginya biaya produksi. Terlebih adanya spekulasi pasar dan adanya penimbunan di gudang oleh para distributor nakal.

“Kami berharap pemerintah dapat melakukan operasi pasa. Bertujuan untuk menstabilkan harga pangan. Agar masyarakat kecil terbantu,” harap Ali Hamdi. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan