13/07/2024

DWP Dispora Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Pemuda Kaltim

0
Dispora kaltim-Dharma Wanita Persatuan

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispora Kalimantan Timur (Kaltim), Surlailinda Agus Hari Kesuma (AHK)-tengah bersama jajaran DPW Kaltim

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispora Kalimantan Timur (Kaltim), Surlailinda Agus Hari Kesuma (AHK). Dikabarkan beserta jajaran DWP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menghadiri acara Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan di Jakarta pada 16-17 November 2023.

BANKKALTIM DG

Kegiatan yang dihadiri itu bertema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Umum (Ketum) DWP Pusat, Franka Makarim. Acara makin meriah dengan diiringi musik dari suara Angklung.

Selain dihadiri oleh DWP Dispora Provinsi Kaltim, acara tersebut juga diikuti oleh sekitar 1.200 peserta dari berbagai lapisan, termasuk perwakilan kementerian, lembaga, hingga tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia.

“Seminar ini memberikan banyak ilmu. Terutama mengenai pembangunan berkelanjutan,” jelas Surlailinda AHK sekembali dari acara.

Menurut Surlailinda, DWP Dispora Kaltim memegang peran penting dalam pembangunan berkelanjutan. Terutama dalam meningkatkan kemandirian generasi muda di berbagai aspek. Mulai dari bidang ekonomi, reformasi mental hingga olahraga.

Oleh karena itu, DWP Dispora Kaltim berkomitmen menerbitkan formulasi berbagai program-program yang tepat sasaran. Sebagai bentuk strategi dalam meningkatkan peran perempuan di bidang pembangunan pemuda di Benua Etam.

Jajaran pengurus DWP Dispora Kaltim

“Ini adalah komitmen kami untuk membantu generasi muda menjadi mandiri. Kami mengapresiasi lokakarya ini. Karena memperbaharui peran dan fungsi DWP dalam pembangunan di daerah,” kata Surlailinda lagi.

Ditegaskkan Surlailinda, bahwa keberhasilan DWP Dispora Kaltim tidak hanya diukur dari banyaknya kegiatan. Melainkan dari kualitas program yang disajikan. Juga kebermanfaatan bagi masyarakat Kaltim.

Ketua DWP Pusat, Franka Makarim, menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengambil ilmu yang bermanfaat. Kemudian untuk diterapkannya di DWP provinsi masing-masing. Sehingga aksi dari hasil seminar ini nyata.

“Acara ini menjadi cermin dari kesungguhan perempuan. Terutama dalam mendorong pembangunan berkelanjutan serta menggambarkan semangat tinggi. Untuk meningkatkan peran perempuan dalam kemajuan bangsa,” pungkas Surlailinda AHK. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan