29/05/2024

DPRD Minta Pj Gubernur Prioritaskan Bidang Pendidikan di Kaltim

0
Seno Aji

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji.

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik kembali mendapat atensi dari DPRD ,Kaltim. Yakni, agar bidang pendidikan di Kaltim menjadi prioritas utamanya dalam menjalankan sisa periode kepemimpinan kepala daerah, sebelum ada pejabat yang definitif. Atensi ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji.

BANKALTIM CMS

“Persoalan pendidikan di Kaltim masih perlu menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Karena kami lihat pendidikan masih terbilang kurang. Terutama dari sisi sarana dan prasarana maupun kesejahteraan para tenaga pendidiknya,” kata Seno Aji bar-baru ini.

Seno mengutip Pasal 31 ayat 4 Undang-Undang Dasar 1945 Amandemen ke-4. Mengamanatkan, bahwa negara memprioritaskan anggaran pendidikan sekurang-kurangnya 20 persen. Sehingga hal ini perlu menjadi konsentrasi bersama. Agar pendidikan di Kaltim makin maju dalam mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten.

“20 persen alokasi anggaran untuk pendidikan masih menjadi konsentrasi kami bersama. Sehingga kita harapkan alokasi anggaran yang ada bisa dimaksimalkan oleh Pj Gubernur Kaltim,” ujar Seno.

Legislator Gerindra ini juga menekankan pentingnya sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu faktor pendukung. Yakni jika lengkap bisa mempengaruhi peningkatan fungsi pendidikan. Sehingga diharapkan dari alokasi anggaran yang ada juga dapat diprioritaskan ke arah sarana dan prasarana.

Seno Aji mengaku belum mengetahui pasti bagaimana nantinya langkah dari bapak Pj Gubernur kita. Terutama dalam menyikapi persoalan pendidikan di Kaltim. Untuk itu Seno berencana akan mengadakan pertemuan dengan Pj Gubernur. Membicarakan masalah pendidikan tersebut.

“Kami akan adakan pertemuan dengan Pj Gubernur secepatnya. Untuk membbahas masalah pendidikan di Kaltim ini agar lebih maju,” pungkas Seno Aji. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan