29/05/2024

OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 Sukses, Lombakan 4 Kelas

0
OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023

OFF-ROAD berjalan meriah dan sukses dengan dihadiri Bupati Kukar, Edi Damansyah (pegang kemudi) melibas semua medan didampingi Amiruddin (dua kiri)

AspirasiNews.id, Tenggarong – OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 Minggu (19/11/2023) sukses dihelat. Acara tahunan Pengurus Cabang Kabupaten (Pengkab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kutai Kartanegara (Kukar) ini melombakan 4 kelas. Diantaranya kelas FFA, Upper, Under dan Eksebisi. Para juara lihat grafis.

BANKALTIM EMAS

Kegiatan Off-Road kendaraan 4×4 se-Kaltim selama dua hari, sejak Sabtu (18/11/2023) ini diikuti oleh 30 peserta. Tampak para driver setelah adu skill dan trik mengendalikan kuda besi 4×4 di lumpur ini mereka cukup puas dengan kompetisinya. Karena semua berkesempatan memacu kendaraanya di Sirkuit Off-Road Non Permanen Belakang Kantor Dishub, Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar). Momen yang memacu andrenalin setiap peserta ini makin berkesan dengan dihadirinya Bupati Kukat, Edi Damansyah. Tentunya Edi juga menjajal kendaraan ‘monster’ mellibas semua lintasan tanpa kendala berarti.

“Alhamdullilah acara berjalan lancar dan sukses. Selamat bagi para pemenang. Sesuai rencana, semua peserta tidak ada yang mengalami cidera, meski ada beberapa insiden dalam kompetisi,” jelas Ketua Panitia OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challange 2023, Amiruddin Lindrang mewakili Ketua Pengkab IOF Kukar, Kemal Harpa Minggu (19/11/023) pada AspirasiNews.id.

Amiruddin mengatakan, bahwa bagi peserta yang belum meraih juara agar tidak berkecil hati. Yakni tetap semangat dan bisa diambil pelajaran ilmu selama perlombaannya. Yakni mampu menambah pengalaman dalam menyatukan jiwa driver dengan tunggangannya untuk melibas semua medan tersulit dari panitia. Sehingga di perlombaan berikutnya bisa lebih siap mental dan kendaraanya.

“Semua peserta yang ikut acara ini mendapatkan thropy, meski tidak juara. Karena mereka sudah melakukan yang terbaik. Mulai dari persiapan kendaraan hingga mengerahkan segenap kemampuan skill terbaiknya dalam menyelesaikan lomba,” urai Amiruddin lagi.

Amiruddin membeberkan tujuan dari perlombaan OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 dari Pengkab IOF Kukar ini untuk menjalin silarurahmi antar aggota maupun peserta. Selain itu guna melatih skill dan kemampuan anggota IOF dalam mengoperasikan kendaraan Off-Road 4×4 di lumpur. Juga sebagai sarana rekreasi dan wisata bersama komunitas.

PARA Juara Kelas FFA OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 di panggung menerima penghargaan.

Amirudin menambahkan, meski kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh para peserta dalam aktivitas pemanasan dan latihan setiap pekannya. Namun dalam penjurian bisa saja gagal adalah hal wajar.

“Panitia mendatangkan petugas kompeten dengan penugasan dari IOF Pengda Kaltim. Diantaranya H Mamat Abdullah sebagai Event Director, Hendro Martoyo sebagai Master Track. Jadi penilaian sudah pasti sesui dengan standarisasi yang ada,” pungkas Amiruddin.

Panitia OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 dan Pengkab IOF Kukar juga tidak lupa memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih atas support dari para stake holder terkait serta sponsor yang ikut menyukseskan event. Diantaranya, Hotel Grand Fatma, PT Panca Ario, PT Kutai Energi, PT Rea Kaltim, PT MKH, PT Santan Bara, PT Nala Palma. (Adv/Adm1)

Daftar Juara OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023

A-Kelas FFA

1-Hendri Kurniawan

2-Adi Mulyanto

3-Rahmad

4. Agus Wibawa

5. Asun

B-Kelas Upper

1-Aji Jihad

2-Agus Priyanto

3-Herunata Sanjaya

4. Rama 

5.Toni Satoto

C-Kelas Under

1-Aji Jihad

2-Rufi Agusta

3-Heri Rahesya

4. Abdul latif

5. H.Arin

D-Kelas Eksebisi

1-Adji Farhat

2-Budi Hartono

3-Hadi Nata

4. Liaman Chandra

5. Dedy Aryanto paboy

Tinggalkan Balasan