29/05/2024

Kelurahan Simpang Pasir Sukses Gelar Pawai Kirab Budaya Ke-28 dan Bersih Desa Ke-50 Rangkaian Kemeriahan HUT RI Ke-78

0

AspirasiNews.id, Samarinda- Pawai Kirab Budaya ke-28 dan Bersih Desa ke-50 di Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran Samarinda Seberang pada Minggu (3/9/2023) pagi tadi berjalan sukses. Kegiatan tahunan warga Simpang Pasir ini rangkaian dari kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) Ke-78. Acara makin spesial karena dibuka oleh Wali Kota Samarinda, Dr Andi Harun didampingi Camat Palaran, Jamal Yanto dan Lurah Simpang Pasir, Adam Hudzdy Wardana serta Ketua Panitia, Jasno.

BanKaltimtara /Bank Kaltim-Kaltara

Andi Harun menilai acara di Kecamatan Palaran telah mengajarkan akan pentingnya tradisi gotong royong. Dimana ini bermuara pada kerukunan antara masyarakat.

ANDI Harun saat memberikan sambutan dan arahan dalam membuka serta melepas acara Pawai Kirab Budaya ke-28 serta Bersih Desa ke-50 di Kelurahan Simpang Pasir-Palaran-Samarinda Seberang.

“Kita bisa petik pelajaran dari Palaran yakni kerukunannya guyubnya setiap permasalahan-permasalahan lingkungan. Dihadapi dan diselesaikan secara bersama gotong royong. Ini terpatri di sini dalam pelestarian budaya dan nilai kehidupan bermasyarakat,” ujar Andi Harun.

PESERTA bersiap laksanakan pawai kirab budaya di depan panggung kehormatan Kwlurahan Simpang Pasir

Dia berharap tradisi gotong royong dan guyub itu bisa dijadikan rujukan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Samarinda lainnya.

JASNO (pakai blankon) mendampingi Andi Harun (topi crem) di panggung kehormatan acara Pawai Kirab Budaya Kwlurahan Simpang Pasir 2023

“Kita bisa belajar dari Palaran. Jadi berbeda dari daerah lain ada sesuatu yang sangat istimewa,” ungkapnya.

VIDEO PAWAI KIRAB BUDAYA SIMPANG PASIR BISA DI TONTON DI SINI

Dengan begitu maka ia optimis seluruh program pembangunan pemerintah juga bisa terlaksana dengan baik. Karena adanya partisipasi masyarakat. Sebab menurutnya untuk membangun kota sebesar Samarinda tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Jadi harus melibatkan bantuan dari masyarakat. Yakni secara swadaya dalam turut mensukseskan program-program Pemkot Samarinda.

WARGA antusias mengikuti pawai dengan kostum nyentrik

“Sehingga kegiatan yang membutuhkan biaya besar seperti hari ini, bisa diatasi karena mereka bergotong-royong. Saya kira ini nilai-nilai yang kita dapat pada hari ini dan saya terima kasih atas nama pemerintah untuk seluruh partisipasi masyarakat di Kecamatan Palaran,” ujarnya.

KEMERIAHAN begitu terasa dengan dandanan warga ala mahluk astral ini.

Jasno juga sangat mengapresiasi Pemkot Samarinda, perangkat Camat Palaran dan Lurah Simpang Pasir serta warga dari berbagai RT turut serta. Tentunya juga para panitia dan tim yang sudah menyiapkan semua kegiatan sehingga bisa berjalan lancar.

KOSTUM dan hiasan yang dikenakan peserta menambah suasana pawai budaya Simpang Pasir semakin atraktif.

“Terimakasih bagi semua pihak yang berpartisipasi dan warga Kelurahan Simpang Pasir yang memeriahkan acara ini. Semoga acara lancar sampai penutupan dan bisa silakaanakan di tahun depan,” harap Jasno yang juga politisi PAN ini.(adv/Adm1)

Berikut Berbagai Foto Pawai Kirab Budaya dan Bersih Desa Kelurahan Simpang Pasir 2023

TARIAN adat Dayak khas budaya Kalimantan juga ditampilkan
EMAK-emak warga Simpang Pasir dengan kostum merah putihnya
BUSANYA nyentik nan antik membuat acara jadi unik
SENYUM gadis desa Simpang Pasir juga selalu menghiasi jalanya pawai
KOMUNITAS di lingkungan Simpang Pasir aktif menyemarakkan acara
IBU-ibu Dasawisma RT 07 Simpang Pasir ini juga tidak kalah modis dengan para kaum muda dalam pawai
MERAH Putih jadi simbol utama dalam memeriahkan pawai di Simpang Pasir Palaran ini
PANITIA juga tidak mau ketinggalan melempar senyuk dan aksi di depan kamera.

Koleksi foto-foto @ig/ ramadhani_

Tinggalkan Balasan