17/04/2024

Ribuan Alumni SMANSa Balikpapan Reuni Akbar Ke-63, Pecahkan Rekor MURI

0

AspirasiNews.id, Balikpapan- Seribu lebih para alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Balikpapan Minggu (3/9/2023) mengadakan Reuni Akbar ke-63 di BSCC Dome. Acara temu kangen yang di pusatkan di Kota Minyak ini juga mendapat penghargaan Museum Rekor Insonesia (MURI). Yakni kategori penyajian kue Untuk-Untuk khas Kaltim terbanyak. Momen silaturahmi tersebut juga kian spesial dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo angakatan ke-96 dan tokoh Benua Etam Said Amin.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Sigit Wibowo mengapresiasi kepada para alumni seluruh angkatan yang hingga sekarang telah berhasil dalam berkarya di Kaltim. Seperti yang berprofesi sebagai TNI, Polri, ASN, politikus dan bidang pekerjaan lainnya. Momen ini sebagai bentuk mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

RIBUAN alumni SMANSa Balikpapan padati BSSC Dome Dalam reuni akbar ke-63

“Saat ini kita berkumpul dan silaturahmi bersama dalam acara reuni akbar semua angkatan. Disini kita bisa ketemu bareng bersama guru-guru dan teman-teman. Jadi kita bisa mengenal kembali bersama-sama, sehingga mempererat tali persaudaraan. Alhamdulillah banyak mencetak keberhasilan,” ujar Sigit Wibowo di sela reuni akbar ke-63.

HIBURAN dalam acara temu kangen di reuni akbar SMANSa Balikpapan

“Tentunya senior-senior yang sudah berhasil dan berkompeten nanti bisa membantu adik-adik kita jika membutuhkan,” imbuhnya.

MURI diterima panitia karena sajikan kue Untuk-Untuk khas Kaltim terbanyak.

Selain serah terima sertifikat MURI pada panitia juga ada rangkaian penanaman pohon untuk penghijauan. Ditandai penyerahan bibit oleh Sigit Wibowo pada panitia untuk ditanam di IKN. Aksi itu bentuk mendukung pembangunan IKN. Bertujuan dapat menciptakan kawasan IKN hijau dan berseri.

SIGIT Wibowo disambut Said Amin sebagai tokoh Benua Etam yang hadir di acara Reuini Akbar SMANSa Balikpapan 2023.

“Kita juga mengundang bu Mirna sebagai Deputi Bidang Lingkungan di IKN dalam reuini ini untuk silaturahmi mendukung IKN,” kata Sigit lagi.

KEMERIAHAN dan keceriaan terpancar dalam silaturahmi akbar ini.

Sigit mengajak para peserta untuk terus mendukung keberadaan IKN yang ada di Kalimantan Timur. Karena lokasinya strategis, berada ditengah kepulauan Indonesia.

SIGIT Wibowo saat serah terima bibit pohon penghijauan untuk pokasi IKN

“Mari kita bersama-sama terus melanjutkan pembangunan IKN. karena kedepan kita swmua yang akan menerima manfaatnya,” beber Sigit.(adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan