29/05/2024

30 Tahun PAMA Semangat Terus Tumbuh untuk Negeri, Gelar Media Gathering Kaltim dan Tanam 300 Bakau

0

AspirasiNews.id, Balikpapan- Sebagai bentuk apresiasi kepada media yang turut andil dalam mempublikasikan kegiatan dan prestasi PAMA serta upaya mempererat relasi. PAMA bersama Kalimantan Prima Persada (KPP) menggelar Media Gathering 2023 di area Kalimantan Timur. Kegiatan ini diadakan di Four Points Hotel, Balikpapan pada Senin (4/9/2023). Bertema “Semangat Terus Bertumbuh” sesuai dengan tagline ulang tahun PAMA di September ini yang ke-30. “Road to 30 Years PAMA-Sustainability Growth”.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Sulasman Project Manager PAMA Site BPOP, Gunawan Setiadi sebagai Security & External Relations Dept Head PAMA dan Daniel CSR Section Head KPP serta Maidi Irvan CSR Dept Head PAMA.

SULASMAN (kiri), Gunawan Setiadi (tengah), Meidi Irvan (dua kanan) Daniel (kanan)

Kegiatan media gathering kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari dua narasumber yaitu Bayu Handoko S, CSR Section Head PAMA Site Kideco dan Bangkit Pratama, Communication Management Officer KPP.

TEMA 30 tahun PAMA Semangat Terus Tumbuh di 2023

Topik yang dibawakan yaitu tentang tanggung jawab sosial atau yang lebih dikenal dengan program CSR pada PAMA Site Kideco (KIDE). Terdiri dari lima pilar. Pertama ekonomi, kesehatan, lingkungan, pendidikan dan sosial budaya.

VIDEO BISA DITONTON JUGA DI INSTAGRAM https://www.instagram.com/reel/CwycMFIPKt4/?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

CSR PAMA Site KIDE di pilar ekonomi, berhasil membina 142 UMKM Binaan melalui aktivitas pelatihan UMKM, pendampingan, hingga fasilitas pembiayaan (KUR, LKM). Porgram CSR pada pilar kesehatan dilaksanakan melaui salah satunya penanggulangan stunting Kabupaten Paser. Pada 2023 ini PAMA Site KIDE ditunjuk sebagai ayah asuh stunting bagi 10 balita stunting di Kecamatan Batu Sopang dan Muara Samu.

MEDIA gathering PAMA Area Kaltim 2023 dihadiri oleh 28 media nasional dan lokal serta manajemen.

“Mengemban tanggung jawab ini, PAMA laksanakan program-program penyuluhan gizi melalui posyandu binaan. Kini, PAMA Site KIDE mempunyai enam posyandu binaan,” jelas Bayu Handoko S.

Pilar pendidikan, PAMA Site KIDE mempunyai program pelatihan guru sekolah adiwiyata. Peningkatan kapasitas calon sekolah adiwitaya (provinsi, nasional dan mandiri) serta seminar guru wujudkan merdeka belajar.

DOORPRIZE diberikan Sulasman (kiri) pada 3 perwakilan media yang beruntung dengan pertanyaan terbaik.

PAMA Site KIDE juga menjalankan program pada pilar lingkungan dengan Program Pranaraksa Center (penanaman buah langka). Pembangunan Nurseri dan penanaman pohon bekerjasama dengan DLH Kabupaten Paser. Untuk pilar Sosial Budaya CSR PAMA Site KIDE melakukan bantuan dan santunan melalui bazaar Ramadhan. Kemudian pembinaan sanggar tari serta pelatihan gugus tugas tanggap bencana.

“Upaya-upaya ini dilakukan PAMA dalam rangka turut menyejahterakan masyarakat yang berada di sekitar area operasional,” ujar Bayu lagi.

PEMAPARAN tentang CSR PAMA Area Kaltim oleh manajemen pada peserta Media Gathering 2023

Acara Media Gathering di Provinsi Kaltim dengan area operasional PAMA terbanyak ini dihadiri oleh 28 media nasional maupun lokal. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan hubungan, sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin dengan media selama ini dapat semakin erat dan kuat.

LESTARIKAN lingkungan dengan menanam 300 bibit pohon bakau di Wisata Magrove Pantai Lamaru bersama media-manajemen dan Polairud.

“Tidak hanya bagi PAMA, kegiatan ini juga akan memberikan manfaat bagi pihak media dalam memberikan informasi kredibel pada masyarakat,” harap Sulasman didampingi Meidi Irvan

PENANAMAN bibit bakau secara bersama media dan manajemen PAMA

Urai Sulasman Media Gathering PAMA dijadwalkan diadakan setiap tahun dan harapannya akan selalu didukung setta dihadiri oleh rekan-rekan media di tahun-tahun selanjutnya. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize dan abadikan momen bersama. Kemudian dilanjutkan dengan menanam 300 bibit pohon bakau bersama media manajemen dan Polairud Manggar di daerah Wisata Pantai Mangeove Lamaru Selasa (5/9/2023).(adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan