27/07/2024

PT-BI 2023 Ekonomi Kaltim Tumbuh 5,29 %, Sapto Pesan di 2024 Jangan Lengah Jaga Inflasi

0
Sapto Setyo Pramono

Mewakili Ketua DPRD Kaltim, Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono (Kanan) di acara PT-BI 2023 di KPW BI Kaltim

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur atau KPW BI Kaltim kembali menggelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PT-BI) Tahun 2023. Rabu (29/11/2023) malam di Ruang Maratua Lantai 4 Kantor Perwakilan BI Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda. Mewakili Ketua DPRD Kaltim, Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono menghadiri acara tersebut. Kegiatan bertemakan “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional” ini juga dirangkai dengan Arahan Gubernur Kalimantan Timur.

BANKALTIM CMS

Deputi I Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kaltim, Hendik Sudaryanto dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa, pertumbuhan ekonomi Kaltim di Triwulan III tahun 2023 ialah sebesar 5,29 persen. Data itu mengindikasikan ekonomi Kaltim baik. Secara kumulatif pertumbuhan ekonomi Kaltim di tahun 2023 bisa pada angka 5-6 persen. Namun inflasi akibat naiknya harga pangan pada bulan Desember 2023 dan sepanjang tahun 2024, perlu diwaspadai.

Selaras dengan itu, Sapto menekankan agar seluruh stakeholder tidak lengah. Terutama dalam menjaga inflasi yang ditargetkan.

Dikatakannya memang data pertumbuhan ekonomi 2023 dipaparkan sudah kelihatan 5,29 persen. Tapi dirinay berpesan pada semua pihak dna stakeholder terkait kita tidak boleh lengah di 2024. Karena di tahun depan semua belum tau. Biasanya pada bulan Desember nanti akan terlihat permasalahannya.

“Kami akan dukung bagaimana dengan inflansi yang ditargetkan bisa tercapai. Yaki harus tetap dijaga jangan sampai melebihi dan sesuai target,” ucap Sapto saat ditemui usai menghadiri acara PTBI Kaltim.

Hadir dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Kaltim 2023, Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni. Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, Sekda Kota Samarinda, Hero Mardanus, Kepala OJK Kaltim-Kaltara, Made Yoga Sudarma, Deputi II Kepala Bank Indonesia Kaltim, Muhammad Rais. JUga para kepala kantor bank negara dan swasta se-Samarinda, dan anggota Forkopimda Kaltim. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan