29/05/2024

Polnes Wisuda 1.093 SDM Kompeten Songsong IKN

0

AspirasiNews.id, Samarinda-Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Sabtu (21/10/2023) hari ini mewisuda 1.093 mahasiswa semester akhir. Acara tahunan kampus vokasi terbesar di Kaltim ini di helat di Convention Hall Stadion Kadrie Oening Sempaja Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda. Momen spesial bagi para mahasiswa ini di bagi menjadi 2 sesi. Pagi sebanyak 551 dari Sarjana Terapan (D4) dan siang sebanyak 542 Diploma (D3). Kegiatan tahunan Polnes ke-35 di 2023 ini mengambil tema “Polnes Bangkit dan Maju Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara”.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

“Alhamdulilah hari ini Polnes kembali meluluskan wisudawan-wisudawati D4 san D3 siap kerja. Ini adalah kerja keras semua civitas akademika di Polnes untuk mencetak generasi penerus bangsa sebagai sumber daya manusia (SDM) yang kompeten,” jelas Direktur Polnes, Ahyar Muhammad Diah dalam sambutannya.

WISUDAWAN dengan lukusan terbaik mendapatkan sertifikat dan penghargaan spesial dari kampus Polnes

Dikatakan Ahyar dalam melakukan prosesi pendidikan di kampus vokasi yang memiliki mahasiswa aktif sekitar 6.000 itu pasti tidak selalu lancar. Ada saja hambatan dan kendala. Namun dengan semangat dan perjuangan keras serta dedikasi tinggi dari para pendidik yang dibarengi dengan doa akhirnya berbuah manis.

AHYAR memberikan piagam penghargaan pada perwakilan wisudawan yang lulus dengan nilai terbaik.

Dirinya juga berpesan pada mahasiswa maupun tenaga pendidik agar semua yang dilalui menjadi pelajaran yang mampu meningkatkan khazanah pengalaman. Kemudian bagi wisudawan agar bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus pada masyarakat. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi diri dan lingkungan sekitar. 

RIBUAN Wisudawan Polnes ini bangga dan bahagia lulus sesuai target siap majukan Kaltim jadi IKN

“Selamat bagi anak-anakku yang sudah diwisuda, kami yakin kalian adalah putra-putri terbaik bangsa ini. Jadi teruslah berkarya bagi bangsa ini melalui berbagai bidang. Jadilan agen perubahan disetiap bidang sesuai profesi keahlian masing-masing. Selalu jaga nama baik almamater kampus Polnes,” pesan Ahyar didampingi Wakil Direktur (Wadir) I, Budi Nugroho dan Wadir II, Dedy Irawan.

WISUDA Polnes ke-35 di 2023 bagi 1.093 wisudawan ini dilaksanan penuh khidmat

Ahyar merincikan lukusan program studi (prodi) D4 551 itu terdiri dari. Teknologi Rekayasa Komputer (TRK) 21, Manajemen Pemasaran (MP) 96, Akuntansi Manajerial (AM) 88, Keuangan Perbankan (KP) 69. Kemudian Teknik Listrik (TL) 34, Rekayasa Jalan & Jembatan (RJJ) 45, Mesin Produksi & Perawatan (MPP) 94, Teknologi Kimia Industri (TKI) 59, Teknik Informatika Multimedia (TIM) 41.

SENAT abadikan momen sebelum acara wisuda Polnes ke-35 di 2023 di kulai

Selanjutnya 542 prodi D3 rinciannya Teknik Sipil (TS) 1, KPNK 73, Pariwisata 46, Teknik Komputer (TK) 44, Teknik Informatika (TI) 34, Petro Oleo Kimia (POK) 54, Teknik Listrik (TL) 41, Teknik Alat Berat (TAB) 59, Perawatan & Perbaikan Mesin (PPM) 87, Akuntansi 62.

AHYAR Muhammad Diah Direktur Polnes bangga pada lulusan anak didiknya di 2023 yang siap berkompeten sukseskan gempita IKN

“Ayo kita sukseskan gempita pembangunan IKN,” ajak Ahyar diamini Koordinator Bidang Humas dan Protokol Polnes, Fathamsyah. (adv)

Tinggalkan Balasan