27/02/2024

Sugiyono, Sukarni dan Bambang Susio Hadirkan Kuda Lumping untuk Warga Samarinda

0
Bambang Susilo, Sugiyono dan Sukarni

HIBURAN geratis untuk warga Samarinda. Dari kiri, Bambang Susilo, Sugiyono dan Sukarni dengan latar belakang baliho mereka saat acara Kuda Lumping di Perum Pinang Bahari Samarinda Seberang

AspirasiNews.id, Samarinda- Ketua DPRD Samarinda Sugiyono SE MAP, Minggu (26/11/2023) malam, menghadiri kesenian Kuda Lumping di Lingkungan Perumahan Pinang Bahari Samarinda Seberang. Kehadiran Sugiyono ini untuk memberikan semangat dalam hiburan bagi warga RT 01, 02 dan 03 di Jl APT Pranoto. Juga sebagai bentuk untuk melestarikan budaya Jawa berupa Kesenian Jaranan atau Kuda Lumping di Kaltim.

BANK KALTIM KPR

Tampak ratusan warga memenuhi Lapangan Voli Perum Pinang Bahari untuk menyaksikan Kesenian Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping dari Turonggo Rukun Saputro, Jl KH Harun Nafsi Rapak Dalam Loa Janan Ilir ini. Disini Sugiyono yang sebagai Ketua PDIP Kota Samarinda ini juga di dampingi oleh Sukarni Calon Anggota DPRD Kota Samarinda daerah pemilihan (Dapil) 2, Palaran Samarinda Seberang dan Loa Janan iIir. Tampak juga Ir H Bambang Susilo MM, Calon DPD RI.

“Kita disini untuk silaturahmi dan juga untuk memberikan hiburan bagi warga sekitar Perum Pinang Bahri RT 01, 02 dan 03. Juga sebagai bentuk melestarikan budaya Jawa berupa Kesenian Kuda Lumping,” jelas Sukarni yang juga sebagai Ketua Panitia Acara dalam sambutannya.

TAMPILAN Kesenian Kuda Lumping dari Turonggo Rukun Saputro Samarinda ini mampu hipnotis ratusan penonton.

Dikatakan Sukarni, hiburan ini bentuk apresiasi dan persembahan dari Dirinya bersama Sugiyono dan Bambang Susilo untuk masyarakat warga Kota Tepian. Sehingga masyarakat bisa menikmati dan menyaksikannya hiburan secara geratis dan nyaman.Tambah Sukarni, dirinya akan melaksanakan kegiatan serupa di berbagai Dapilnya secara bergantian setiap pekan. Jadi semua bisa bergiliran mendapatkan hiburan secara geratis ini. Disini Sukarni juga tidak lupa untuk menyosialisasikan visi-misi dari 3 calon ini. Jadi dirinya berpesan pada warga sekitar agar tidak lupa saat dilaksanakan pemilihan umum (Pemilu) di 2024 nanti.

SUGIYONO batik merah selipkan saweran di ikat kepala setiap penari Kuda Lumping didampingi Sukarni.

“Untuk Saya sendiri Sukarni, maju sebagai DPRD Kota Samarinda, dan Pak Sugiyono maju ke DPRD Kaltim. Kemudian Pak Bambang Susilo maju ke DPD RI. Jadi mohon doa restu dan dukungannya,” pesan Sukarni.

BAMBANG Susilo usai memberikan saweran pada penari juga menyalaminya untuk menyemangati agar maksimal dalam memberikan hiburan.

Usai sambutan langsung dimulai acara Kuda Lumping. Tampak Sugiyono dan Bambang Susilo memberikan saweran pada setiap penari Jaranan ini dan diselipkan pada ikat kepala secara bergantian. Para penari juga senyum sumringan menerimanya dan diiringi dengan sorak tepuk tangan dari peserta lain maupun penonton sekitar.

Disini Sugiyono menegaskan agar masyarakat menggunaan hak pilihnya pada Pemilu 2024.Yakni tidak menjadi golongan putih (Golput). Terutama di Pemilhan legislatif (Pileg), Pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan Pemilihan ubernur (Pilgub) serta Pemilihan presiden (Pilpres). Bambang susilo juga berpesan pada warga agar menjadi pemilih cerdas. Yakni memilih sesuai dengan hati nurani dan berdasarkan pemikiran yang memiliki visi-misi jelas untuk Kaltim.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan