27/07/2024

Kapolda Silaturahmi ke DPRD Kaltim, Bahas Persiapan Pemilu dan Keamanan Daerah

0
DPRD-Kapolda Kaltim

KETUA DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Kaltim, Nanag Avianto ditandai dengan serah terima cinderamata didampingi Sigit Wibowo untuk bahas Pemilu 2024

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim dan Polda Kaltim telah melakukan pertemuan. Kunjungan aparat kepolisian tersebut turut membahas persiapan pengawalan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serta keamanan daerah. Pertemuan ini merupakan kunjungan perkenalan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto perdana di lingkungan DPRD usai Sertijabnya.

BANKALTIM EMAS

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergi antara lembaga legislatif dan kepolisian daerah. Ia mengharapkan adanya forum komunikasi rutin untuk membahas isu-isu penting yang terjadi di daerah.

“Kami juga menyampaikan aspirasi dari DPRD Kaltim. Agar Kapolda bisa menghidupkan kembali forum komunikasi antara pejabat pemerintah daerah dan kepolisian yang selama ini kurang berjalan. Kami berharap, paling tidak sebulan sekali ada pertemuan untuk membahas isu-isu penting yang terjadi di daerah,” kata Hasanuddin Mas’ud, Minggu (26/11/2023).

Hamas sapaan akrabnya meminta kapolda untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat. Ia mengapresiasi kinerja Polda Kaltim yang telah mengungkap sejumlah kasus. Seperti kasus peredaran narkoba, konflik masyarakat, pembunuhan, hingga perdagangan manusia.

“Kami siap mendukung program dan kegiatan Polda Kaltim. Termasuk dalam anggaran dan pengawasan,” kata legislator Golkar ini.

Pada pertemuan tersebut hadir Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Anggota Komisi II Sapto Setyo Pramono, Anggota Komisi I Jahidin, Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US. Tampak juga Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, beserta jajaran kepolisian daerah Kaltim lainnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan