21/07/2024

Timnas Indonesia Vs Filipina, Skor Imbang 1-1

0
Timnas Indonesia vs Filipina 1:1

Saddil Ramdani merayakan selebrasi setelah membobol gawang Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11) malam. (Media PSSI)

AspirasiNews.id, Filipina- Pertandingan Timnas Garuda Indonesia vs Squad Equador Filipina, Selasa (21/11/2023) malam, berakhir dengan skor imbang 1:1. Pertandingan putaran kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini Indonesia dijamu Filipina di Stadion Rizal Memorial Stadium.

BANK KALTIM KPR

Dibabak awal, skuad Garuda kebobolan dan sempat tertinggal 0-1 atas lawannya Filipina. Terlihat pada dari menit ke-23. Pemain Filipina, Patrick Reichelt berhasil menjebol pertahanan penjaga gawang timnas, Ernando Ari.

Ketertinggalan ini tentu membuat skuad asuhan Shin Tae-yong harus bermain lebih keras. Meski hingga akhir laga, skor tak berubah.

Di babak kedua, Shin Tae yong pun akhirnya memutar strategi pertandingan anak asuhya itu. Dia melakukan pergantian pemain. Yakni dengan memasukkan Pratama Arhan, menggantikan Shayne Pattynama.

Pada menit ke-70, Saddil Ramdani akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang. Dia memaksimalkan umpan dari Ricky Kambuaya.

Shin Tae yong kembali memasukkan tenaga segar. Seperti Ramadan Sananta, Arkhan Fikri, hingga Hokky Caraka untuk menambah daya gempur ke lawan.

Upaya itu sempat menghasilkan sejumlah peluang meski belum berhasil mengoyak gawang Filipina untuk kedua kalinya.

Terlihat memang memiliki banyak peluang. Bahkan berdasar statistik juga unggul dalam penguasaan bola. Namun nyatanya Indonesia hanya bisa catatkan skor imbang.

Skud Garuda tercatat memiliki 57 persen, berbanding 43 persen milik tuan rumah.

Selain itu, Indonesia memiliki tendangan ke gawang sebanyak sembilan kali meski satu yang berujung gol.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga catatkan lima tendangan penjuru. Sedangkan Filipina hanya catatkan dua tendangan penjuru.

Shin Tae yong sendiri mengaku jika anak asuhnya telah mengalami peningkatan permainan. Ketimbang saat dikalahkan Irak sebelumnya.

Usai laga malam ini, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air. Mereka harus mempersiapkan diri untuk menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 21 Maret 2024 mendatang. (***/Adm1)

sumber : radar solo

Tinggalkan Balasan