16/06/2024

Dispora Ajak Masyarakat dan Pemuda Kaltim Sadar Politik, Dilarang Golput Saat Pemilu

0
Dispora Kaltim-Ajak Masyarakat Jangan Golput

Alat peraga tentang pemili dari berbagai informasi partai dan caleg di 2024

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) punya peranan besar dalam mengajak pemuda untuk sadar pemilu. Terlebih agar para pemuda menggunakan hak pilihnya. Sehingga tidak menjadi golongan putih (golput) alias tidak memilih. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). Pihaknya mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan menghindari golput.

BANK KALTIM KPR

Kata Rasman, bahwa setiap orang yang golput pasti memiliki alasan tersendiri. Di antara alasan tersebut cukup beragam. Misalkan kekecewaan terhadap pemimpin dan kebijakan yang diterapkan sebelumnya. Dan banyak lagi sebabnya.

“Ada banyak alasan mengapa masyarakat memilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya. Salah satunya adalah kekecewaan terhadap kebijakan sebelumnya dan pemimpin saat ini,” ujar Rasman, Rabu (22/11/2023).

Tambah Rasman, selain kekecewaan terhadap pemimpin dan kebijakan. Rasman juga menyoroti pengaruh orang lain sebagai faktor lain. Sehingga mendorong seseorang untuk memilih golput di Pemilu. Kemudian untuk bagi para pemuda, bisa karena ketidak tahuan mereka dan tabunya pada politik. Sehingga diperlukan adanya pembelajaran politik pada pemuda yang siap memilih.

Rasman Rading, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, ajak masyarakat dan pemuda Bumi Etam agar jangan golput.

Menanggapi fenomena ini, Rasman mendorong para aktivis politik untuk berperan memberikan contoh yang baik. Agar masyarakat tidak memilih golput di Pemilu. Dirinya juga menekankan pentingnya memahami masalah golput dari berbagai sudut pandang. Karena satu suara Pemilu snagat menentukan nasib dan masa depan bangsa ini kedepannya.

“Penting bagi kita untuk melihat alasan di balik golput, Mengapa seseorang memilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya? Ada berbagai alasan. Termasuk pengaruh dari informasi yang salah dan pemahaman yang berbeda,” pungkas Rasman. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan