29/05/2024

YUK JELAJAHI FUKUSHIMA JEPANG, KOTA MATI SEJAK 2011

0

YUK JELAJAHI KOTA FUKUSHIMA JEPANG,KOTA MATI SEJAK 2011 SILAM

AspirasiNews.id -Kacau dan berantakan, namun ada juga barang- barang yang masih tertata tetap pada tempatnya. Inilah sekilas gambaran yang terpampang saat seorang pria menelisik ke dalam Kota Fukushima.

Apakah yang terjadi di Fukushima hingga menjadikannya kota mati tanpa penghuni? Sejarah menyebutkan pada tanggal 11 Maret 2011 pukul 14:46, Gempa Besar mengguncang Jepang. Itu mencatat intensitas seismik hingga 7 (dengan tinggi 6 di prefektur Fukushima), dan besarnya 9,0-9,1, menjadikannya gempa terbesar yang tercatat dalam history Jepang. Gempa besar tersebut kemudian memicu tsunami besar yang menerjang pantai timur Jepang dengan gelombang setinggi 40 meter. Semua hal ini lantas menyebabkan kecelakaan dan bencana nuklir di Pembangkit Listrik Fukushima Daiichi.

Banyak orang merasa masih sangat ragu untuk mengunjungi daerah Fukushima karena kota ini dianggap masih tidak cukup aman yang memungkinkan paparan radiasi tingkat tinggi. Karena itu barang-barang yang ada di area tersebut pun seperti tak tersentuh bahkan banyak item yang masih tetap pada tempat semula.

Hal ini dapat terlihat saat sang pria dalam foto tampak mengunjungi beragam lokasi seperti tempat rental video, swalayan, toko buku serta beberapa spot lainnya, yang menunjukkan situasi terkini dari Fukushima.

Apakah kamu juga tertarik untuk menyambangi daerah tak berpenghuni?

Sumber @ yafakta


Tinggalkan Balasan