29/05/2024

PAMA ABKL Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SMK

0

PAMA ABKL Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SMK

PERAN PAMA Site ABKL bersama Satlantas dalam mencegah kecelakaan di jalan bagi para siswa usia remaja dengan sosialisasi keselamatan berkendara ini banyak mendapat respon positif dari pihak sekolah. Jadi patut dicontoh oleh berbagai perusahaan di Kaltim.

AspirasiNews.id, Samarinda- Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (lalin) yang banyak di dominasi oleh usia remaja dan berstatus sekolah membuat berbagai pihak merasa terpanggil. Satu diantaranya, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) site ABKL langsung gerak cepat. Dengan cara melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di berbagai sekolah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kaltim. Kali ini giliran di SMK Bhakti Loa Janan, Kukar dan bersama Polsek Loa Janan unit Lalu Lintas (Lantas), Sabtu (04/3/2023) pagi tadi.

Bankaltimtara

“Kami dari PAMA Site ABKL merasa terpanggil untuk berperan menyelamatkan generasi muda di Kukar. Khususnya yang masih berstatus pelajar. Karena kita ketahui kasus kecelakaan di jalan hingga meninggal dunia jumlahnya cukup tinggi. Bahkan datanya banyak di dominasi usia remaja dan berstatus pelajar,” jelas Kabag HCGS PAMA Site ABKL, Seprinaldi didampingi Section HCGS, Damin.

SISWA-siswi SMK Bhakti Loa Janan antusias menyimak pemaparan pemateri sosialisasi keselamatan berkendara dari PAMA Site ABKL dan Satlantas Kukar.

Tambah Seprinaldi, sosialiasi keselamatan berkendara bersama pihak terkait itu bertujuan untuk memberikan edukasi bagi pelajar. Agar mereka bisa mengutamakan keselamatan dan menyayangi jiwa dengan berkendra secara hati-hati di jalan. Karena mereka adalah generasi penerus orang tua dan bangsa ini. Sehingga mencegah meninggal sia-sia di jalan akibat kecelakaan.

“Dengan sosialisasi ini kita mengharapkan mereka lebih sadar terhadap keselamatan diri dan orang lain saat berkendara di jalan. Jadi mereka bisa lebih peduli dan lengkap menggunakan alat keamanan berkendara sesuai peraturan,” urai Seprinaldi diamini Tim CSR PAMA Site AKBL, Ignatius Rinaldi.

KESELAMATAN berkendara terus di sosialisaikan oleh PAMA Site ABKL bersama Satlantas Kukar pada berbagai sekolah untuk emnelan angka kecelakaan usia remaja. Ditandai dengan serah terima helm oleh Kepala SMK Bhakti Loa Janan.

Pemateri acara ini Kanit Lantas Polsek Loa Janan, Ipda Hakim beserta anggotanya. Disini korps baju cokelat sabuk putih di wilayah Kota Raja itu memaparkan data kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Kemudian menjelaskan berbagai akibat fatal jika berkendara secara sembrono di jalan. Selain merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Bahkan masa depan tidak lagi cerah.

“Kami sengaja menggugah hati dan empati serta kesadaran para pelajar usia temaja ini. Berbagai akibat dan tata cara berkendara secara baik serta benar. Kemudian kami juga jelaskan cara berkendara secara aman dan nyaman di jalan,” kata Hakim.

SEPRINALDI serah terima helm SNI pada pereakolan siswa SMK Bhakti Loa Janan yang bisa menjawab kuis dengan benar dalam sosialisasi keselamatan berkendara

Hakim juga mengajak para pelajar berkendara menggunakan alat keselamatan secara lengkap yang SNI. Terutama helm pelindung kepala, jaket, sepatu dan memeriksa kelengkapan serta kelayakan kendaraan sebelum mengemudi.

SEPRINALDI saat memaparkan arti pentingnya keselamatan berkendara pada ratusan siswa di Kukar.

Kepala SMK Bhakti Loa Janan, Sugianto dan Humas, Egiy sangat mengapresiasi soasialisasi keselamat dari PAMA Site ABKL bersama Polsek Loajanan Unit Lantas. Karena bisa lebih menyadarkan para anak didiknya mengenai pentingnya keselamatan berkendara di jalan.

IPDA Hakim memberikan hadiah bagi peserta yang menjawab kuis secara benar dalam sosialisasi keselamatan berkendara di SMK Bhakti Loa Janan.

Acara yang diikuti oleh 100 siswa-siswi kelas X-XII ini juga ada kuis berhadiah helm. Tampak mereka antusias menjawab berbagai pertayaan yang diberikan oleh panitia.(adm1)

Tinggalkan Balasan