14/04/2024

PAMA ABKL Donor Darah bersama PMI Samarinda, Kumpulkan 190 Kantong

0

PAMA ABKL Donor Darah bersama PMI Samarinda, Kumpulkan 190 Kantong

PEDULI pada sesama dengan donor darah telah dilakukan oleh PAMA Site ABKL bersama mitra kerja dalam peringatan Bulan K3 Nasional 2023.

AspirasiNews.id, Samarinda-Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional 2023 ini peringatan dan aplikasi dilapangan masih terus dilakukan oleh berbagai perusahaan maupun industri. Satu diantaranya Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL. Terlihat Senin (27/02/2023) pagi tadi PAMA melakukan aksi bakti sosial (baksos) dengan donor darah.

Sedikitnya diikuti oleh 210 karyawan dan mitra kerja PAMA Site ABKL. Hingga terkumpul 190 kantong darah. Momen sosial ini untuk memperingati Bulan K3 serta hari Palang Merah Indonesia (PMI). Tampak tenaga medis cukup cekatan melakukan tes kesehatan bagai para calon pendonor dari keluarga besar dan mitra kerja PAMA Site ABKL itu.

PAMA peduli sesama dengan donor darah untuk selamatkan nyawa yang membutuhkan

“Donor darah PAMA Site ABKL bersama PMI Samarinda ini merupakan bentuk peringatan Bulan K3 Nasional 2023. Juga peringatan hari PMI. PAMA donor darah, PAMA ABKL full power,” jelas Project Manager PAMA Site ABKL Saptodewo, didampingi SHE Dept Head, Yohanes P Nadapdap.

Suasana penuh suka cita dalam baksos itu menandakan bahwa PAMA Site ABKL dan mitra kerja sangat peduli bagi keselamatan nyawa orang lain. Tentunya dengan mengutamakan kesehatan para pendonor sendiri. Karena jika kondisi calon pendonor tidak sehat, maka tidak bisa melakukan donor darah.

210 Peserta donor dari PAMA ABKL dan mitra kerja antrian melakukan donor darah peringatan Bulan K3 Nasional

Dikatakan Saptodewo, bahwa setetes darah yang di donorkan sangat berarti bagi penerima, atau pasien yang membutuhkan transfusi darah. Sehingga kebaikan dan ketulusan itu harus terus ditanamkan dalan jiwa karyawan PAMA. Sehingga bisa meningkatkan rasa saling tolong menolong bagi sesama, terutama di lingkungan kerja.

HARUS sehat jasmani dan rohani agar bisa donor. Ini membuktikan bahwa karyawan PAMA ABKL delalu git kondisi badan.

“Ayo saatnya peduli, saatnya berbagi. Setetes darah Anda selamatkan sejuta jiwa. Jadi jangan ragu untuk donor. Karena donor sangat banyak manfaat kesehatan bagi pendonor,” ajak Saptodewo diamini tim CSR, Ignatius Rinaldi.

Tampak setiap peserta donor melakukan donor darahnya sekitar 10 sampai 15 menit. Kemudian mereka diberi vitamin oleh tim medis dari PMI. Tentunya dengan syarat badan harus sehat, dengan tekanan darah normal serta tidur cukup sebelum donor. Kemudian cukup minum air mineral, sehingga darah yang di donorkan tidak terlalu kental dan mudah untuk diambil.(adm1)

Tinggalkan Balasan