27/07/2024

PAMA ABKL bersama SMK Bhakti Loa Janan Cetak Lulusan Siap Kerja

0

PAMA ABKL bersama SMK Bhakti Loa Janan Cetak Lulusan Siap Kerja

TINGKATKAN kompetensi SDM Kaltim lulusan SMK yang unggul dan siap kerja oleh PAMA ABKL ditandai UKK Industri oleh asessor dari PAMA

AspirasiNews.id, Loa Janan- SMK Bhakti Loa Janan bersama PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL, Senin (13/3/2023) pagi tadi resmi membuka Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Industri Alat Berat. Dijadwalkan di gelar selama 5 hari, diikuti 101 siswa-siswi SMK Bhakti Loa Janan. Kegiatan akhir masa sekolah kejuruan itu dipusatkan di Workshop SMK Bhakti Loa Janan, Jalan Soekarno Hatta KM-5, Kukar. Tim assesor atau penilai dari PAMA Site ABKL sebanyak 5 karyawan yang telah mendapat lisensi khusus dari PAMA.

“UKK Industri Jurusan Alat Berat bagi siswa-siswi SMK Bhakti Loa Janan di 2023 bersama industri PAMA ABKL ini untuk dilakukan penilaian oleh master assesor PAMA. Hal ini tentunya untuk menjawab tantangan bahwa lulusan SMK siap terjun di dunia kerja yang memiliki keahlian di bidangnya. Jadi kami berpesan bagi para siswa-siswi agar serius dan maksimal melakukan UKK,” jelas Kepala SMK Bhakti Loa Janan, Sugianto didampingi Humas, Egiy.

UKK ditandai serah terima sertifikat dari pihak yayadan dan sekolah SMK Bhakti Loa Janan pada PAMA ABKL.

Pihaknya juga mengapresiasi support PAMA dari bidang transfer ilmu dan pendampingan serta berbagi bantuan hibah peralatan praktik bagi anak didiknya. Hal itu untuk mendorong lulusan SMK putra daerah Kaltim siap berkompetisi dan mengambil peran di pembangunan serta kemajuan Benua Etam sebagai IKN.

“Vokasi SMK bisa, SMK hebat, SMK Bhakti luar biasa. Kami masih terus menerima ktitik saran dari industri, untuk kemajuan dalam pendidikan,” seru Sugiyanto dalam sambutannya.

SAPTO Dewo (tengah) saat memberikan paparan aktivitas PAMA ABKL pada siswa-siswi SMK Bhakti Loa Janan sebelum UKK dimulai.

Project Manager PAMA Site ABKL, Saptodewo menambahkan bahwa perusahaan group Astra ini selalu support penuh dunia pendidikan, khususnya SMK. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan sebagai industri pada lingkungan sekitar perusahaan.

SINERGI PAMA ABKL dengan SMK Bhakti Loa Janan sebagai sekolah hinaan terus dilakukan guna ciptakan SDM lukusan siap kerja.

“Untuk dunia pendidikan kami support peralatan praktik sebagai alat peraga. Jadi siswa bisa melakukan pembedahan dan praktik langsung pada alatnya. Sehingga bisa lebih memahami ilmu serta komponenya. Kemudian PAMA juga ada program karyawan mengajar ke sekolah dan kampus,” urai Saptodewo didampingi Kabag HCGS, Seprinaldi.

MANAJEMEN PAMA ABKL road show ke workshop praktik SMK Bhakti Loa Janan didampingi para guru.

UKK di gedung berlantai dua itu dikatakan Saptodewo sebagai upaya PAMA untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) putra daerah Kaltim. Sehingga mereka setelah lulus memiliki kompetensi keahlian sesuai jurusanya bidang alat berat yang sejalan dengan harapan perusahaan.

Momen spesial ini dirangkai serah terima alat peraga komponen alat berat dari PAMA Site ABKL pada SMK Bhakti Loa Janan untuk menunjang proses pembelajaran praktikum di SMK Bhakti Loa Janan. Selanjutnya dilakukan roadshow ke berbagai peralatan praktik siswa oleh manajemen PAMA ABKL.

ALAT praktik diberikannoleh PAMA ABKL untuk praktik siswa SMK Bhakti Loa Janan diterima Sugianto.

“Support PAMA selanjutnya adalah program guru magang di industri. Guru bisa lebih link and match ilmu antara dunia industri dan pendidikan. Selanjutnya ada induksi program kesehatan dan pemahaman soft skil disiplin kerja dengan taat pada SOP serta K3,” ujar Saptodewo diamini Tim CSR, Ignatius Rinaldi.

PAMA ABKL bersama guru dan siswa-siswi peserta UKK abadikan momen di depan alat praktik exavator dan mesih lainnya

Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan PT. Pamapersada Nusantara distrik ABKL dalam bidang pendidikan terutama untuk persiapan SDM Lokal yang unggul dan siap kerja di dunia usaha dan dunia industri .(Adm1)

Tinggalkan Balasan