14/04/2024

PAMA ABKL Bantu Alat Praktik di SMK Bhakti Loa Janan

0

PAMA ABKL Bantu Alat Praktik di SMK Bhakti Loa Janan

PAMA ABKL kosentrasi pada dunia pendidikan cukup tinggi. Terbukti terus melakukan program LSD pada berbagai sekolah binaan di wilayah kerja untuk meningkatkan SDM lulusan kompeten di bidang teknik alat berat dengan bantuan alat praktik.

AspirasiNews.id, Loa Janan – PT Pamapersada Nusantara (PAMA) distrik ABKL kembali melaksanakan program Local Source Development (LSD) di dunia pendidikan sekitar operasionalnya. Ditandai dengan serah terima bantuan alat praktik bagi SMK Bhakti Loa Janan Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (10/6/2023). Dikhususkan untuk Jurusan Teknik Alat Berat (TAB) SMK Bhakti Loa Janan, Jalan Gerbang Dayaku.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Kegiatan ini juga dirangkai dengan “Guru Tamu” atau karyawan mengajar dari PAMA ABKL sebagai dunia industri (dudi). Dengan menerjunkan karyawan IT PAMA yang tersertifikasi memberikan sharing knowladge atau transfer ilmu terkini tentang dunia IT di PAMA ABKL pada siswa kelas IX TAB.

“Program LSD dan Guru Tamu ini rutin kami lakukan pada dunia pendidikan sekitar lokasi perusahaan, terutama berbagai sekolah binaan kami. Ini suatu kebanggan PAMA ABKL bisa menjadi bagian dari peningkatan kualitas SDM di Kaltim, khususnya Kukar,” jelas Head Departement Plant (HDP) PAMA ABKL, Ramses Pasaribu.

RAMSES Pasaribu saat menyemangati puluhan siswa-siswi SMK Bhakti Loa Janan. Mereka harus bangga karena masa depan cerah sudah di depan

Ramses berpesan agar berbagai bantuan alat praktik dari PAMA ABKL itu bisa menjadi media untuk praktik dalam peningkatan kualitas ilmu para siswa Jurusan TAB. Sehingga mereka bisa memiliki kualitas ilmu dan skill atau kemahiran serta ketrampilan dalam mengoperasikan alat praktik sesuai dengan iklim dudi. Hal ini tentunya sesuai dengan harapan perusahaan atau dudi dalam mencari tenaga terampil. Dengan aksi ini PAMA ABKL ikut mendukung program pemerintah dalam menciptakan SDM berkualitas dan unggul serta mengurangi pengangguran.

PAMA ABKL setelah serah terima bantuan alat praktim memdapat sertifikat penghargaan dari SMK Bhakti Loa Janan.

Kegiatan ini di dukung penuh jajaran manajemen PAMA ABKL. Diantaranya Project Manager Sapto Dewo, Anju Sirait, Maruli, Shandi Heru, Riezky, Suyanto, SHE Dept Head Yohanes P Nadapdap serta Section HCGS Damin.

SUASANA kondisi SMK Bhakti Loa Janan yang jadi binaan PAMA ABKL jurusan Teknik Alat Berat

“Kerjasama guru tamu dari PAMA ABKL yang tersertifikasi kompeten dan pengalaman ini kami membawa misi generasi muda menghadapi era reformasi secara digital. Sehingga siswa bisa memahami dan menjadikan digital sebagai ajang positif untuk peningkatan ilmu secara maksimal,” ujar Ramses didampingi Kabag HCGS, Seprinaldi dan CSR, Ignatius Rinaldi.

SISWA-siswi SMK Bhakti Loa Janan ini antusias menyimak berbagai pemaparan dari pemateri saat acara LSD dan “GURU TAMU” dari PAMA ABKL.

Kepala SMK Bhakti Loa Janan, Sugianto mengapresiasi manajemen PAMA ABKL yang sudah memberikan bantuan peralatan praktik dan menjadi guru tamu. Hal ini merupakan aksi dari kerjasama dudi dan lembaga pendidikan. Yakni agar link and match atau keselarasan kurikulum dalam penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja kedepan.

SUGIANTO berpesan pada anak didiknya agar terus meningkatkan kemampuan praktik dan kualitas karakter sebagai modal menghadapi dunia kerja.

“Diharapkan program PAMA ABKL ini bisa lebih meningkatkan kompetensi para siswa dan guru pengajar di SMK Bhakti Loa Janan. Karena ilmu yang diberikan merupakan standarisasi dari perusahaan industri. Terimakasih bagi PAMA semoga semua bisa bermanfaat dan memberikan manfaat positif bagi SDM Kaltim,” ujar Sugianto didampingi Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan (YLP) Bhakti Loa Janan, Nasrudin Zainuddin.(Adm1)

Tinggalkan Balasan