17/04/2024

Korem 091/ASN Gelar Musabaqah Fahmil Quran 2023 Tingkat SLTP se-Samarinda

0

Korem 091/ASN Gelar Musabaqah Fahmil Quran 2023 Tingkat SLTP se-Samarinda

SEBANYAK 250 peserta berpartisipasi dalam MFQ 2023 garapan Korem 091/ASN Bersama Disdikbud Samarinda di Masjid Al Musyawarah Samarinda.

AspirasiNews.id, Samarinda- Pembukaan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) tingkat SLTP se- Samarinda 2023, pada Sabtu (08/04/2023) malam tadi berlangsung meriah. Acara yang digagas Korem 091/ASN kerjasama Disdikbud Kota Samarinda dan Pengurus Masjid Al Musyawarah Samarinda. Kegiatan dihadiri sekitar 250 jamaah dari peserta musabaqah dan tamu undangan ini dihelat di Masjid Al Musyawarah Jalan Teratai Samarinda.

“Kami mewakili seluruh panitia lomba mengucapkan terima kasih kepada Danrem atas terselenggaranya acara ini. Selamat datang dan bertanding kepada seluruh peserta MFQ. Mari kita junjung tinggi kejujuran dan sportivitas,” kata Ketua Panitia MFQ, H Jaka Budiyana MSi.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman kepada Al-Quran. Yakni sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan kecil ini adalah salah satu jihad kita di jalan Allah. Alhamdulilah bertepatan dengan malam bulan Ramadhan. Mari kita niatkan agar yang kita laksanakan ini dapat ridho dari Allah,” jelas Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi MH, dalam sambutannya saat membuka acara. 

Dendi menguraikan, jika membahas tentang Al-Quran, tidak ada ilmu apapun didunia ini yg lebih tinggi dari Al-Quran dan hadist. Dia berpesan bagi para peserta yang masih usia SLTP dapat menjadi generasi penerus yang memiliki keutamaan akhlak. Yakni Al-Quran sebagai pondasi dan pegangan hidup.

“Mari berkompetisi dengan jujur dan sportif. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin memompa semangat para peserta untuk mempelajari Al-Quran,” harap jenderal TNI bintang satu ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfut MM, para Kasi Kasrem. Kemudian Dandim 0901/SMD, Kol Czi Eko Supri Setiawan MHan, serta para Dan/Kabalak Aju Korem, Kapenrem 091/ASN, Kapten Cba Yudhar Zainudin. Ketua MUI Kaltim, KH M Rasyid, Kepala Kanwil Kemeneg Kaltim, DR H Baequni MPd.(Adm1)

Tinggalkan Balasan