17/04/2024

PAMA Site KPC Bahagiakan 60 Anak Yatim Melalui Wisata Belanja Ramadan

0

PAMA Site KPC Bahagiakan 60 Anak Yatim Melalui Wisata Belanja Ramadan

AspirasiNews.id, Sangatta – Jelang akhir Ramadan 2023 atau 1444 H ini PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site KPC Coal Mining Project mengajak puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa berbelanja keperluan lebaran. Acara mulia ini setiap tahun digelar dan merupakan program PT PAMA, kerjasama dengan Yayasan Insan Mulia PAMA (YIMP). Dipusatkan di Masjid Al-Barokah yang terletak dikawasan Mess PT PAMA Site KPC, Selasa (19/04/2023), di Jalan Poros Swarga Bara.

Ketua DKM PAMA Sangatta, Aris Setyawan mengatakan, Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Namun sempat vakum karena adanya kendala Covid-19 beberapa tahun sebelumnya.

“Dan ini kegiatan yang kedua kali diselenggarakan di Sangatta. Untuk tahun ini dibantu oleh tim Dana Peduli Umat (DPU) Kaltim dan Management dari PAMA yang ikut mendampingi adik-adik untuk berbelanja,” terangnya.

Lanjutnya, tahun ini ada 60 (enam puluh) anak yang berada dekat oprasional perusahaan diajak untuk berbelanja. Tujuannya agar anak-anak ini bisa menyambut lebaran dengan suka cita dan dapat membantu meringankan kebutuhan saat Idul Fitri nanti.

“Kami berharap kegiatan positif serta penuh dengan keberkahan ini bisa dilaksanakan secar konsisten setiap tahunnya. Harapannya tahun depan kita bisa meningkatkan dan lebih banyak lagi anak-anak yatim yang tersentuh disekitar wilayah oprasional perusahaan,” harap Aris Setyawan.

Deputy Project Manager PAMA Sangatta, Habuddin menambahkan ini merupakan bentuk kepedulian karyawan PAMA terhadap sesama. Dirinya berpesan bisa menjadi amal baik dan membawa keberkahan bagi semua kalangan.

Pihaknya berharap bisa memberikan manfaat, meringankan beban mereka dan dapat memberikan kegembiraan bagi adik-adik sekalian untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

“Semoga bisa merayakan Idul Fitri dengan senang. Mudah-mudahan adik-adik menjadi anak-anak yang soleh, yang bermanfaat bisa berguna bagi agama dan orang tua kelak,” doa Habuddin. (adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan