29/05/2024

Satlantas Gelar FGD bersama FLLAJ Sambut TPRS Korlantas Polri di Samarinda

0

Satlantas Gelar FGD bersama FLLAJ Sambut TPRS Korlantas Polri di Samarinda

FGD FLLAJ Kota Samarinda dipimpin Gulo untuk menyambut TPRS Korlantas Polri di Samarinda Kamis (25/5/2023) besok.

AspirasiNews.id, Samarinda – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda, Senin (22/5/2023) melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Samarinda. Kegiatan rutin bulanan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Samarinda, Komisaris Polisi (Kompol) Creato Sonitehe Gulo SH SIK MH.

Acara dihelat di Ruang Rapat Kapolresta Samarinda mulai pukul 09.00 Wita. FGD itu bertujuan untuk mempersiapkan agenda kedatangan Tim Penilai Road Safety (TPRS) 2023 dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Dijadwalkan tiba di Kota Samarinda pada Kamis (25/5/2023).

“Kedatangan TPRS dari Korlantas Polri ini untuk melakukan pengamatan dan penilaian pada berbagai jalur lalu lintas di Kota Samarinda. Kemudian akan memetakan jalan yang memenuhi standar keamanan atau safety dalam berkendara,” jelas Creato Sonitehe Gulo.

Tambah Gulo, jalan yang memenuhi standarisasi lalu lintas adalah jalan yang aman bagi pengendara. Kemudian rambu lalin di sepanjang jalan terlihat jelas oleh pandangan pengendara. Sehingga kecelakaan yang mengakibatkan menjnggal dunia di jalan bisa diminimalisasi.

Tampak para instansi terkait hadir dalam FGD Kota Samarinda itu. Diantaranya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda diwakili  Didi Zulyani, Dinas PUPR Kota Samarinda Muhammad Farid. Kemudian Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Samarinda H Maksum dan Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja (JR) Kota Samarinda Pahala Hendra Hutabarat.(Adm1)

VIDEO FGD Satlantas dan FLLAJ Samarinda Swnin Kemarin

Tinggalkan Balasan