17/04/2024

Satlantas Terus Gaungkan Keselamatan di Jalan

0

Satlantas Terus Gaungkan Keselamatan di Jalan

SELAMATKAN generasi muda dari kecelakaan lalu lintas di jalan yang diyakini data kematiannya tertinggi.

AspirasiNews.id, Samarinda- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda tiada henti menggelorakan keselamatan berkendara di jalan. Yakni menekankan kewajiban mematuhi rambu lalu lintas (lalin) di jalan. Agar kecelakaan lalin yang menyebabkan meninggal dunia oleh ysia remaja bisa diminimalisasi.

BanKaltimtara.id

Aksi itu terbukti Senin (22/5/2023), Satlantas Polresta Samarinda menyambangi SD Muhammadiyah 1 Samarinda Jalan Berantas. Kedatangan korps baju cokelat sabuk putih ini di pimpin oleh Wakil Kepala (Waka) Satlantas Polresta Samarinda, AKP Yasir SH. Kegiatan itu merupakan program rutin Satlantas bernama “Police Goes to School”.

“Kedatangan kami untuk menyosialisasikan keselamatan dan keamanan berkendara di jalan. Yakni dengan mengenakan alat safety atau pelindung keselamatan diri yang standar SNI. Juga untuk memberikan edukasi tentang tata cara berkendara yang baik dan benar,” jelas AKP Yasir.

YASIR sedang memberikan permainan seru dan menarik pada puluhan murid SD Muhammadiyah 1 Samarinda.

Tambah Yasir, tema sosilisasinya “Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Raya”. Tujuan utamanya memberikan pemahaman secara dini pada anak-anak generasi penerus bangsa ini tentang pentingnya alat keselamat diri di jalan raya saat berkendara. Kemudian mengajak mereka untuk wajib mematuhi peraturan rambu lalin di jalan secara benar.

POLICE Goes to Campus pleh Satlantas Polresta Samarinda di SD Muhammadiyah 1 Samarinda yang mengutamakan keselamatan berkendara juga tentang narkoba serta bullying.

“Diketahui kecelakaan lalin di jalan yang mengakibatkan meninggal dunia usia remaja datanya cukup tinggi. Jadi ini tugas berat kami untuk terus memberikan pemahaman sejak dini yang tentunya harus di dukung oleh berbagai stake holder terkait. Seperti pihak sekolah, pemerintah dan orang tua,” tegas Yasir.

PULUHAN murid SD Muhammadiyah 1 Samarinda Kelas VI ini antusias menjawab berbagai games seru dari AKP Yasir.

Tampak selain sosialisasi, juga dilakukan games seru dan menarik dengan alat peraga bagi puluhan murid sekolah dasar kelas VI itu. Agar mereka bisa lebih mudah mengingat dan memahami materi untuk bekal remaja nanti.

SERAH terima sertifikat penghargaan dari Kepala SD Muhammadiyah 1 Samarinda, H Suandie pada Waksatlantas AKP Yasir usai sosialisasi keselamatan.

“Materi sosialisasi dari Satlantas selain keselamatan berlalu lintas di jalan raya, juga tentang napza atau narkoba. Selanjutnya tentang bullying yang saat ini marak terjadi di kalangan murid SD. Terimakasih Satlantas Polresta Samarinda, semoga anak didik kami bisa mendapatkan manfaatnya. Amin,” pungkas Kepala SD Muhammadiyan 1 Samarinda, H Suandie SPd.(Adm1)

KAPOLRESTA Samarinda Kombes Pol Ary Fadli siap menjawab semua pertanyaan dan pengaduan warga Kota Tepian melalui program “Betakun Pak Kapolresta” di WA 0813-6339-1977.

Tinggalkan Balasan