29/05/2024

644 Maba UWGM Ikuti PKKMB 2022

0
UWGM Samarinda PKKMB 644 MABA 2022

UWGM Samarinda PKKMB 644 MABA 2022https://reviewsatu.com/2022/09/06/644-maba-uwgm-ikuti-pkkmb-2022/

Ajak Mahasiswa Kenali Sistem Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

KAMPUS prestasi. Ali Mushofa (kiri) didampingi Ismet Barakbah memberikan piagam pada perwakilan Maba yang memliki prestasi saat pembukaan PKKMB kemarin.

Samarinda, AspirasiNews.id -Universitas Widyagama Mahakam (UWGM) Samarinda Jalan Wahid Hasyim ini, Senin (5/9/2022) pagi tadi resmi membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022. Acara rutin tahunan Kampus Biru sebutan UWGM ini dipusatkan di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda Jalan Pangeran Diponegoro. Diikuti oleh 644 mahasiswa baru (Maba) dari 6 fakultas dan 9 program studi (Prodi).

PKKMB 2022 ini dijadwalkan 3 hari. Rangkain kegiatan hari pertama di hotel untuk di induksi dan sharing knowladge seperti sistem kuliah umum. Materi diantaranya wawasan kebangsaan, tata cara kuliah dan belajar dalam kampus hingga pengenalan tri dharma perguruan tinggi. Yaitu pengabdian ilmu pada masyarakat. Sehingga saat memasuki perkuliahan di kelas mereka sudah mengetahui tugas utama sebagai mahasiswa.

ASTRI Yulidar Abas bersama dosen dan Maba abadikan moden dalam acara PKKMB 2022

“Kita kenalkan tata cara kehidupan di kampus, supaya nanti mahasiswa bisa belajar dengan serius dan lulus tepat waktu. Yakni mahasiswa dalam kuliah harus 80 persen masuk kelas,” jelas Rektor UWGM Samarinda, Ali Mushofa didampingi Ketua Yayasan Pendidikan UWGM, Ismet Barakbah.

Tambah Mushofa, induksi dari civitas akademika kampus itu berkaitan dengan kegiatan mahasiswa, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selanjutnya untuk pengisi materi saat ini adalah para dosen dn manajemen kompeten dalam kampus. Agar dalam proses transfer ilmu dari kampus oleh dsen pada Maba tepat sasaran.

ISMET Barakbah (tengah) didampingi Ali Mushofa memberikan piagam pada perwakilan Maba PKKMB 2022

“Kami terus terapkan kampus merdeka, belajar merdeka sesui dengan peraturan Menteri Pendidikan. Kemudian kami juga akan berikan beasiswa bagi mahasiswa prestasi. Jadi banyak keunggulan kuliah di UWGM,” urai Mushofa lagi diamini Wakil Rektor,, M Astri Yulidar Abbas.

PERWAKILAN Maba aktif memberikan pertayaan pada dosen pembimbing saat prosesi PKKMB dimulai

Ismet Barakbah meguraikan dari pihak yayasan terus mendorong untuk terpacunya rektorat dan prodi dalam peningkatan kualitas. Mulai dari meningkatkan akreditasi dari sangat baik dan kualitas tenaga pendidik. Yakni menyekolahkan para dosen pengajar hingga Strata 3 (S3) atau Doktor. Sehingga ilmu yang diajarkan pada mahasiswa memenuhi standarisasi perguruan tinggi.

644 Maba UWGM Ikuti PKKMB di Kampus Biru

Ketua Panitia Acara, Abdul Mukmin Rehas menerangkan bahwa tahun ini jumlah Maba sebanyak 644 mahasiswa (adm1)

Tinggalkan Balasan