29/05/2024

Selamat Ulang Tahun Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sanitehe Gulo ke-36

0

Selamat Ulang Tahun Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sanitehe Gulo ke-33

CS Gulo (baju cokelat) diapit para kanit dan Wakasat (baju ungu) AKP Yasir saat acara peringatan HUT ke-36 pada Minggu (2/7/2023)

AspirasiNews.id, Samarinda- Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Samarinda, Komisaris Polisi (Kompol) Creato Sanitehe Gulo SH SIK MH pada Minggu (2/07/2023) hari ini memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-36. Di usianya kepala tiga ini perwira melati satu di pundak ini diperingati dengan sederhana dan penuh makna. Yakni doa bersama dan syukuran potong tumpeng bersama anggota korps baju cokelat sabuk putih pakaian bebas di kediamannya.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Ayah 2 anak Kefas Gulo dan Deus Gracio Gulo ini banyak mendapat ucapan selamat dari kolega kerabat serta berbagai pihak. Terutama dari keluarga kecilnya. Hal ini diyakini semakin membuatnya bersemangat dalam menjalankan aktivitas sebagai kepala rumah tangga dan kepala satuan.

SUKSES dan sehat selalu untuk Kompol CS Gulo di usia ke-33, serta diberi kelancaran dalam menjalankan tugas.

“Terimkasih atas ucapan dan dukungan semua rekan-rekan. Tetap solid dan kompak dalam menjalankan aktivitas serta tugas,” kata lulusan Prodi Magister (S2) Ilmu Hukum Unmul 2020 ini.

Berikut kisah singkat dari pria kelahiran Provinsi Sumatera Utara, Pulau Nias ini. Pada 2002 setelah lulus sekolah menengah pertama (SMP) di Nias, Gulo remaja melanjutkan pendidikan di SMA Matauli, Sibolga, Tapanuli Tengah. Menjelang kelulusannya pada Desember 2004 daerah kelahirannya dilanda musibah gempa dan sunami yang banyak menelan korban jiwa serta hancurnya fasilitas umum (fasum). Bersyukur keluarga selamat dan mengungsi di daerah dataran tinggi.

INDAHNYA kebersamaan dan kekompakan tim korps baju cokelat sabuk putih di wilayah Polresta Samarinda saat peringatan HUT ke-36 Kompol CS Gulo.

Setelah lulus SMA ini Gulo bercita-cita sebagai TNI melalui jalur akademi militer (Akmil). Dikarenakan sang ayah sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sekarang aparatur sipil negera (ASN) dianjurkan masuk ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Namun sang ibu merestui jika sang Gulo remaja menjadi seorang Polisi.

Dari ketiga pilihan ini akhirnya Gulo mantap sebagai Polisi dan hijrah ke Medan untuk mendaftarkan diri sebagai taruna Akademi Polisi (Akpol). Pilihan ini dipilihnya karena pendidikannya gratis. Berbekal prestasi yang diraih saat SMA sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional di Istana Negara pada 2004 mewakili Sumatera Utara. Gulo remaja dinobatkan peringkat 4 sebagai calon taruna berprestasi di wilayah Polda Sumatera Utara dan masuk 10 besar di Akpol Semarang, Jawa Tengah.

HUT Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sanitehe Gulo diperingati dengan doa bersama dan potong tumpeng secara sederhana bersama anggotanya.

Setelah lulus Akpol Gulo ditempatkan dinas di Jawa Timur (Jatim) di Polres Ngawi dan berlanjut ke Polres Sidoarjo. Kemudian Gulo melanjutkan pendidikan di STIK-PTIK di Jakarta dan lulus masuk 10 besar. Prestasi ini menghantarkanya tugas di Polda Maluku Utara sebagai Kapolsek Maluku Utara selama 1,5 tahun sebelum ke Kaltim.

Pada 2018, CS Gulo dimutasi ke Polda Kaltim sebagai Kanit 1 PJR Direktorat Lalu Lintas. Berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) atau balok 3 di pundak. Kemudian di 2019 dirinya dimutasi ke Polresta Samarinda sebagai Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Lalu Lintas (Lantas) mendampingi Kasatlantas Kompol Eric Budi Santoso. Tidak berselang lama, AKP CS Gulo dimutasi sebagai Kasatlantas Polres Kukar.

LAPORKAN dan tanyakan pada pak Kapolresta Samarinda tentang seputaran Kota Tepian melalui WA 0813-6339-1977

Pertengahan 2021, AKP CS Gulo dimutasi dengan jabatan Kapolsek Samarinda Kota. Kemudian di 2022 dirinya kembali di mutasi sebagai Kasatlantas Polresta Samarinda berpangkat Kompol. Menggantikan Kasatlantas sebelumnya Kompol Ramadhanil SIK. (Adm1)

Tinggalkan Balasan