03/12/2023

Senam Sehat PAMA ABKL Bersama Masyarakat

0

Senam Sehat PAMA ABKL Bersama Masyarakat

BADAN sehat dipastikan jasmani dan rohami juga sehat derta lancar dalam aktivitas.

AspirasiNews.id, Samarinda- PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL terus membumikan hidup sehat dengan olah raga. Tidak hanya di kalangan internal karyawan saja, namun juga diperuntukkan bagi warga sekitar lokasi perusahaanya.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Budaya hidup sehat itu diaplikasikan melalui kegiatan senam sehat setiap akhir pekan dengan mengajak masyarakat setempat. Tepatnya Minggu (18/6/2023) pukul 07.00 Wita pagi tadi PAMA ABKL mengadakan senam sehat. Dihelat di Lapangan Parkir Mes PAMA Jalan Suroboyo Samarinda dan diikuti oleh puluhan warga RT 34 Karang Asam Ilir.

“Senam sehat setiap Minggu pagi ini diperuntukkan bagi karyawan PAMA ABKL agar hidup sehat. Kami juga mengajak warga sekitar untuk partisipasi agar mereka juga ikut sehat dengan senam. Tidak disangka antusias warga menyambutnya positif,” jelas CSR PAMA ABKL, Ignatius Rinaldi.

WARGA RT 34 Karang Asam Ilir istirahat usai senam sehat bersama PAMA ABKL.

Tambah Ignatius, senam rutin dan seimbang bisa mencegah badan dari serangan penyakit ringan. Seperti gejala flu, meriang, lemas, lesu. Karena diyakini saat tubuh mengeluarkan keringat dengan senam, badan akan meningkatkan imun pertahanan antibodi dari penyakit. Kemudian juga melancarkan peredaran daran ke berbagai organ penting tubuh. Senam juga melemaskan otot kaku dan melenturkan berbagai persendian tubuh.

“Dengan badan yang sehat jasmani akan sehat. Kemudian rohani juga sehat. Sehingga dalam melakukan aktivitas atau kerja akan menjadi menyenangkan karena badan sehat,” urai Ignatius.

PULUHAN warga antusias mengikuti instruktur senam sehat bersama PAMA ABKL.

Ketua RT 34 Karang Asam Ilir, Rustam yang ikut senam sehat bersama PAMA ABKL mengapresiasi aksi PAMA ini. Karena dengan senam sehat bersama, warga setempat bisa mempunyai wadah untuk sehat saat pagi di akhir pekan.

“Kami dari warga RT 34 sangan senang dengan kegiatan senam sehat ini. Ini bentuk kedekatan dan kepedulian PAMA ABKL pada masyarakat setempat bidang kesehatan. Semoga terus berlanjut dan salam sehat bagi semuanya,” ujar Rustam.(Adm1)

Tinggalkan Balasan