13/07/2024

Dispora Kaltim Serahkan 16 Kursi Roda untuk Atlet Disabilitas PPU

0
Dispora Kaltim-Serahkan Kursi Roda atlet

Dispora Kaltim terus perhatikan atlet disabilitas di Kaltim dengan menyerahkan kursi roda

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) terus memberikan dukungan kepada para atlet-atlet disabilitas di Benua Etam ini. Terbaru Dispora kembali menyerahkan bantuan berupa 16 unit kursi roda bagi atlet disabilitas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Bantuan tersebut diserah terimakan secara simbolis oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta. Kepada pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) PPU, Sugiarti, di Aula Dispora Kaltim, Selasa (14/11/2023).

BANKALTIM EMAS

Dikatakan Bagus, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Dispora Kaltim terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga untuk penyandang disabilitas. Dirinya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh atlet-atlet disabilitas PPU. Untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka di bidang olahraga.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, atlet- atlet disabilitas PPU bisa lebih bersemangat dan berprestasi di berbagai cabang olahraga (Cabor). Baik di tingkat daerah maupun nasional. Kami juga mengapresiasi NPCI PPU yang telah berkontribusi dalam membina atlet-atlet disabilitas di Kaltim,” ujar Bagus mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

Bagus juga berbagi pengalaman saat menghadiri Kongres Tafisa ke-28 di Jerman beberapa waktu lalu. la mengaku terkesan dengan penampilan atlet dansa disabilitas yang mampu berdansa di atas kursi roda dengan indah dan mengagumkan.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta (kiri) serahkan 16 kursi roda pada Sugiarti (kanan) secara simbolis disaksikan pengurus NPCI PPU (tengah)

“Saya melihat ada olahraga yang luar biasa, yaitu dansa menggunakan kursi roda. Saya kagum dengan kemampuan dan kreativitas atlet-atlet disabilitas yang bisa mengekspresikan diri mereka melalui tarian. Saya berharap, atlet-atlet disabilitas di Kaltim juga bisa mengikuti jejak mereka dan menunjukkan bakat mereka di bidang seni dan budaya,” tutur Bagus.

Sementara itu, Sugiarti, mewakili NPCI PPU, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dispora Kaltim. la mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi atlet-atlet disabilitas PPU yang membutuhkan media penunjang aktivitas olahraga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dispora Kaltim yang telah memberikan bantuan kursi roda ini. Bantuan ini sangat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan olahraga bagi atlet-atlet disabilitas. Kami berjanji akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dan meningkatkan prestasi atlet-atlet disabilitas di PPU,” kata Sugiarti. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan