29/05/2024

Abdul Rohim Dilantik PAW Jadi Anggota DPRD Samarinda, Langsung Fokus Persoalan Revitalisasi Pasar Pagi dan Aspirasi Forum Pedagang

0

AspirasiNews.id, Samarinda- Abdul Rohim Rabu (13/9/2023) resmi mejabat sebagai Anggota DPRD Kota Samarinda. Dirinya duduk di kursi legislatif melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menggantikan Abdul Rofik di penghujung kinerja periode 2019-2024. Pelantikan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Samarinda, Helmi Abdullah di Ruang Sidang Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmad dan disaksikan oleh anggota dewan lainnya.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Abdul Rohim sebagai Anggota Komisi II DPRD Samarinda, langsung fokus menyuarakan aspirasi masyarakat dan pedagang. Terutama terkait revitalisasi Pasar Pagi. Dirinya mengatakan siap menjebatani Forum Pedagang Pasar Pagi (FP3) bersama pemerintah. Terutama persoalan yang telah menuai pro dan kontra di Pasar Pagi tersebut.

ABDUL Rohim usai pelantikan langsung bertemu dengan mesia untuk menyuarakan Aspurasi para pedagang dan masyarakat di Pasar Pagi.

“Mereka para pedagang ini sama sekali tidak menolak. Tetapi cuma ingin diajak bicara dan sama-sama menemukan formula yang baik bagi pemerintah, pedagang dan masyrakat setempat,” jelas Rohim.

“Satu pekan sebelum pelantikan saya dihubungi oleh perwakilan FP3. Fokus utama saya sepertinya soal aspirasi mereka yang ingin diajak bicara dan diskusi kebijakan renovasi, relokasi dan sekaligus sosialisasi,” sambungnya.

ABDUL Rohim sebagai Anggota Dewan akan menyuarakan aspirasi masyarakat melalui fungsi dewan soal budgeting, perundang-undangan dan kontrol terhadap pemerintah daerah.

Tentunya dengan semangat baru kali ini, Rohim siap memulai peran barunya sebagai perwakilan rakyat. Hal ini untuk mewakili dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi.

“Saya ini kan tinggal kurang lebih satu tahun. Kemudian aspirasi itu coba saya upayakan untuk di advokasi melalui tiga peran fungsi dewan itu. Diantaranya soal budgeting, perundang-undangan dan kontrol terhadap pemerintah daerah,” pungkas Rohim. (adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan