28/05/2024

Sigit Wibowo Ingin Aspirasi Warga Lewat DPRD Kaltim di Akomodir Pj Gubernur

0
Sigit Wibowo

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Aspirasi warga yang masuk lewat DPRD Kaltim untuk Pemerintah Provinsi (Pemrov) cukup banyak. Jadi Pemprov harus segera mengakomodir semua masukan dari warga skala prioritas untuk segera di realisasikan. Karena banyak sekali permasalahan di Kaltim yang belum dientaskan oleh kepala daerah sebelumnya. Hal inilah yang ingin ditekankan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Widobo. Agar tugas Pj Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan di Benua Etam bisa terasa ringan.

BANKKALTIM DG

“Cukup banyak aspirasi masyarakat yang telah disampaikan pada teman-teman dewan untuk diteruskan ke pemerintah. Tentu kami mengharapkan Pj Gubernur bisa mengakomodir dan menindaklanjuti semua permasalahan yang sudah disampaikan,” kata Sigit.

Sigit menguraikan, ada beberapa aspirasi yang telah disampaikan. Diantaranya terkait persoalan listrik yang hingga kini belum merata di seluruh wilayah Kaltim. Terutama di berbagai desa-desa pinggiran. Kemudian realisasi beasiswa Kaltim Tuntas yang kerap dikeluhkan masyarakat. Karena permasalahan digitalisasi dan lainnya.

Tambah Sigit, selain permasalahan diatas, ada juga beberapa aspirasi yang disampaikan terkait permasalahan klasik. Seperti aktivitas tambang batubara ilegal yang dampaknya banyak merugikan masyarakat Kaltim. Karena bekas pertambangan bisa mencemari lingkungan dan penyebab orang tenggelam di lubang tambang.

“Kami dari dewan menekankan, semua persoalan krusial yang terjadi selama ini perlu dievaluasi kembali. Sehingga bisa ditindaklanjuti dan ditangani serius. Melalui kebijakan yang diambil oleh Pj gubernur,” beber Sigit.

Dijelaskan Politisi PAN ini, semua aspirasi ataupun usulan yang disampaikan oleh anggota dewan berdasarkan fakta di lapangan. Juga tentunya memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Sehingga dirinya menaruh harapan pada Pj Gubernur bisa mengakomodir dan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan tersebut. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan