17/04/2024

DPRD Kaltim Imbau Pegawai Purna Tugas, Kembalikan Kendaraan Dinas

0
Nidya Listiyono

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Tidak sedikit para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas masih belum mengembalikan aset kendaraan dinasnya pada pemerintah. Hal ini menjadi atensi dari DPRD Kaltim. Agar pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) ini diimbau untuk mengembalikannya. Imbauan tegas itu datang dari Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono.

BANKALTIM EMAS

Politisi Golkar itu berkata demikian bukan tanpa alasan. Karena kendaraan dinas merupakan aset dari pemerintah. Jadi semakin lama dibiarkan, maka harga jual barang milik daerah tersebut akan mengalami penurunan.

“Apabila dibiarkan begitu saja, kerugian yang timbul akan semakin besar. Terlebih jika biaya perawatan dan administrasi tahunanya masih ditanggung pemerintah. Jadi sebaiknya setiap aset kendaraan dapat segera dilelang,” kata Nidya Listiyono.

Pria yang akrab disapa Tiyo ini mencontohkan kendaraan dinas yang ada di DPRD Kaltim. Dirinya melihat bahwa masih banyak kendaraan dinas yang dibiarkan begitu saja. Jika dibiarkan begitu saja, maka barang tersebut akan menjadi rongsokan dan tidak bisa difungsikan lagi.

Komisi II DPRD Kaltim sejauh ini, kata Tiyo masih belum mengetahui secara rinci. Seperti jumlah berapa banyaknya aset kendaraan dinas yang masih dimanfaatkan oleh para mantan pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Kami akan meminta data kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim. Agar dapat memaparkan berapa jumlah kendaraan dinas yang belum dikembalikan oleh pegawai purna tugas,” urai Tiyo.

Dibeberkan Tiyo jika masih banyak pegawai purna tugas yang belum mengembalikan kendaraan dinas. Politisi muda Golkar ini akan mendesak Pemprov Kaltim untuk segera melakukan penertiban. Sehingga asset bergerak pemerintah daerah bisa segera didata untuk dilakukan langkah lebih lanjut. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan