13/07/2024

Komisi IV DPRD Dorong Akselerasi Pengembangan Pariwisata di Kaltim

0
Rusman Yaq’ub

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaq’ub

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaq’ub terus berupaya mendorong pengembangan sektor pariwisata di wilayah Bumi Etam. Karena dlihat potensi pariwisata di Kaltim cukup besar dan melimpah. Tetapi belum dikelola secara maksimal. Hal ini ditekankan Rusman pentingnya akselerasi pembangunan dan pengembangan aksesibilitas menuju destinasi wisata di Kaltim ini.

BANKKALTIM DG

“Peran digitalisasi dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan destinasi wisata hars ditigkatkan. Inni merupakan pondasi utama untuk mencapai tujuan pengembangan pariwisata di Kaltim,” katanya Rusman Ya’qub belum lama ini.

Ditambahkan Rusman, pentingnya promosi melalui media digital tidak bisa diabaikan. Dengan cara melalui kerjasama kolaboratif. Hal itu tentu dapat menciptakan paket perjalanan wisata yang menarik. Terlebih terjangkau bagi masyarakat dan para wisatawan sendiri. Jadi saat ini yang perlu di ditekankan secara urgensi adalah peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan sektor pariwisata.

“Kami akan berjuang untuk memastikan bahwa pengelola wisata memiliki keterampilan. Juga pengetahuan yang cukup untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan,” urai Rusman lagi.

Politisi Fraksi PPP ini menuraikan, bahwa regulasi yang mendukung dari pemerintah menjadi kunci. Dalam menciptakan tata kelola pariwisata yang lebih baik. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama mewujudkan Kaltim sebagai destinasi pariwisata unggulan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan serta kerja sama semua pihak. Terutama dalam memajukan sektor pariwisata di Kaltim. Sehingga kepariwisataan di Kaltim bisa tumbuh terus. Terlihat dengan semakin banyaknya data kunjungan ke Benua Etam dari wisatawan mancanegara maupun internasional.

“Dengan adanya langkah-langkah konkret ini. Kami berharap pariwisata di Kaltim dapat berkembang pesat. tentunya bisa memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat sekitar,” harap Rusman Yaq’ub ini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan