21/02/2024

Pj Gubernur Challenge Pemuda Kaltim Kelola Hotel Atlet dan Stadion Palaran Sambut MTQ

0
Dispora Kaltim Tinjau Hotel Atlet

Akmal Malik (tiga kiri) didampingi Sri Wahyuni (dua kiri) dan Agus Hari Kesuma saat meninjau Hotel Atlet di kawasan Stadion Kadroe Oening Sempaja Samarinda persiapan MTQ yang akan di lakukan rehab ke PUPR dan challange pada pemuda Kaltim

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik meninjau Hotel Atlet. Yang berada di Komplek Stadion GOR Kadrie Oening Sempaja, Jumat (28/10/2023). Peninjauan ini dilakukan usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95. Dari Lapangan Serba Guna, Akmal berjalan ke seberang untuk menuju Hotel Atlet. Juga diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda.

BANKALTIM CMS

“Kedepan kita yang akan menjadi tuan rumah MTQ ke-30. Kita juga meninjau beberapa venue dan berbagai prasarana yang kita miliki. Kondisinya yang cukup terabaikan,” ujar Akmal.

Dirinya berharap pada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni selaku Ketua MTQ Kaltim. Agar nanti bisa menginventarisir berbagai kebutuhan.

“Kita berharap karena kemarin sudah rapat di Jakarta. Pemanfaatan prasarana ini kembali tidak hanya kebutuhan olahraga saja. Tetapi juga untuk kebutuhan lainnya,” jelas Akmal Malik .

Pihaknya, kedepan akan mengusulkan pada Kementerian PUPR untuk rehabilitasinya. Nanti selanjutnya setelah di rehab bisa dimanfaatkan ke even-even lainnya.

Akmal Malik meminta Sri Wahyui untuk melakukan inventarisir berbagai venue dalam menyambut pelaksanaan MTQ, Kaltim sebagai tuan rumah

“Mumpung kita punya even MTQ ini. Setelahnya bisa kita manfaatkan kegiatan lainnya. Misalnya olahraga, bisa juga dikerjasamakan untuk hotel ataupun kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Akmal Malik lagi.

Dirinya juga berharap muncul generasi pemuda yang berani untuk bekerja sama. Misal Pemprov Kaltim membangun konsorsium. Kemudian pengelolaannya diserahkan pada pemuda.

“Kita men-challenge pemuda yang ada di Kaltim, yang berani bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda). Untuk mengelola berbagai aset aset daerah yang kurang teroptimalkan,” tegas Akmal yang masih aktif sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) di Kemendagri ini.

Diuraikan Akmal, pengelolaan oleh pemuda tersebut tidak hanya di Hotel Atlet saja. Stadion Palaran juga dibuat konsep yang sama. Di mana pihaknya akan melakukan challenge bagi generasi muda untuk pengelolaannya.

“Modal bisa belakangan. Yang penting nyali dulu,” ajak Akmal Malik didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan