17/04/2024

UKW XXIX PWI Kaltim 17 Wartawan Dinyatakan Kompeten

0

UKW XXIX PWI Kaltim 17 Wartawan Dinyatakan Kompeten

AspirasiNews.id, Samarinda – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XXIX (29) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim menyatakan 17 wartawan dinyatakan kompeten. Acara ke-29 ini digelar di Ruang Warung Informasi Etam Kaltim Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rachmad Samarinda. Kegiatan dihelat selama dua hari. Sabtu-Minggu (13-14/5/2023).

Ada 18 peserta yang terdaftar. Namun hanya 17 peserta UKW dinyatakan kompeten. Karena 1 peserta dinyatakan belum kompeten sebagai wartawan.

“Satu orang dinyatakan belum kompeten. Karena tidak mengikuti sejak awal kegiatan,” ungkap Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi selaku penguji pada UKW angkatan XXIX PWI Kaltim yang dikutip dari website Diskominfo Kaltim.

Menurut pantauan Zainal ada yang menarik saat di dalam kelas. Yakni etika dan prilaku luar biasa dari peserta UKW.

“Biar cerdas, pintar tapi prilakunya minus, ngapain jadi wartawan. Tapi alhamdullilah hari ini luar biasa. Saya merasa di rumah sendiri,”tutur Ketua PWI Kalsel ini.

Mewakil Kepala Diskominfo Kaltim, Kabid IKP dan Kehumasan Irene Yuriantini mengatakan bahwa yang kompeten yang dinyatakan hari ini berarti betul-betul disiapkan lebih matang dan baik.

Dengan adanya pembinaan dapat membantu rekan-rekan wartawan bisa bekerja dengan profesional. Agar tidak terlepas dari kode etik dan Undang-Undang Pers.

“Semoga kedepannya kita semakin sukses,”harap Irene.

SUASANA UKW PWI ke-19 ya dihelat dua hari di Kantor Diskominfo Kaltim pada 13-14 Mei 2023

Tampak Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi, Sub Kordinator Monitoring Opini dan Pengelolaan Media dan Komunikasi Publik Arminiwati, Pranata Humas dan Anggota PWI Kaltim. (Prb/Adm1)

Tinggalkan Balasan