21/02/2024

Dispora Gelar Seleksi Terbuka Pemuda Daerah ke Tingkat Nasional

0
Dispora Kaltim-Seleksi Pemuda Daerah

Dispora Kaltim Gelar Seleksi Terbuka Pemuda Daerah ke Tingkat Nasional

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan rapat persiapan. Yakni kegiatan Seleksi Pemuda Daerah ke Tingkat Nasional tahun 2023. Rapat berlangsung di ruang audio visual, kompleks Stadion Kadrie Oening, pada Senin (20/11/2023).

BANK KALTIM KPR

Rapat persiapan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting di Benua Etam. Antara lain Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Risma Togi M Silalahi. Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur, Eko Susanto. Juga Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim, Irene Yuriantini.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri menjelaskan, bahwa seleksi yang akan diselenggarakan terdiri dari empat kategori. Yaitu Pemuda Anti Narkoba, Pemuda Sadar Bela Negara, Pemuda Karang Taruna, dan Pemuda Konten Kreator.

“Kami bertujuan untuk memilih pemuda terbaik di bidangnya melalui seleksi ini,” jelas Bahri.

Bahri mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) mengutarakan berbagai upaya dalam menjalankan acara ini dengan sukses. Bahri mengharapkan kerjasama yang erat antara perangkat daerah (PD). Terutama dengan BNN, Kesbangpol, dan Diskominfo Kaltim.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri

Ia menjelaskan bahwa seleksi terbuka bagi seluruh pemuda Kalimantan Timur (Kaltim). Dengan syarat usia 16-30 tahun untuk setiap kategori.

“Seleksi akan dilaksanakan pada 7 Desember 2023 di Hotel Aston Samarinda dengan menyeleksi keempat kategori tersebut,” ujar Bahri.

Bahri juga memberitahu bahwa para juara akan mendapatkan hadiah berupa studi tour ke Pulau Dewata Bali. Namun, ia menekankan bahwa kuota peserta terbatas. Dengan batasan maksimal 50 orang.

“Mari seluruh pemuda Kaltim berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk berkompetisi secara sehat demi kemajuan Kaltim yang lebih baik,” ajak Bahri. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan